Breaking News:

BPJS Kesehatan Manado

Cegah Covid-19, BPJS Kesehatan Manado Layani Peserta JKN-KIS dengan Layanan Kontak Tak Langsung

Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak perlu khawatir menjelang masa libur lebaran 12-14 Mei 2021.

Tribun Manado / Fernando Lumowa
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manado, dr Meryta Rondonuwu (kiri) didampingi Kabid SDM, Umum dan Komunikasi Publik, Gladies Eman menjelaskan kesiapan pelayanan BOJS Kesehatan bagi peserta JKN-KIS di Manado, Selasa (11/05/2021).      

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID – Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak perlu khawatir menjelang masa libur lebaran 12-14 Mei 2021.

Peserta JKN-KIS tap bisa memperoleh jaminan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manado, dr Meryta Rondonuwu  mengungkapkan, BPJS Kesehatan memastikan peserta tidak akan terhambat dalam mengakses layanan kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Peserta JKN-KIS dapat memperoleh pelayanan kesehatan pada FKTP di tempat peserta terdaftar.

"Apabila FKTP terdaftar tidak beroperasi pada waktu tersebut, maka peserta dapat memperoleh pelayanan kesehatan pada FKTP terdekat lain yang membuka pelayanan kesehatan," ujar Meryta, Selasa (11/05/2021).

Baca juga: Rocky Wowor Cs Berikan Catatan 22 Halaman Kinerja Olly Dondokambey Selama 2020

Peserta JKN-KIS bisa mengakses data FKTP yang beroperasi melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500 400.

Selain itu, dalam mendukung upaya pencegahan penularan Covid-19, pelayanan kontak tidak langsung (telekonsultasi) tetap menjadi prioritas.

FKTP memberikan konsultasi sesuai keluhan peserta, dan memberikan rekomendasi sesuai kebutuhan peserta.

Pelayanan kontak tidak langsung ini bisa dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN, telepon, berbagai platform pesan singkat seperti WhatsApp dan Telegram, serta melalui media telekonsultasi lainnya yang telah disiapkan oleh FKTP.

Baca juga: Konsumen Wuling Manado Puas dengan Layanan Purna Jual, Servis tak Perlu Antre

Sementara, pada keadaaan kegawatdaruratan medis, seluruh fasilitas kesehatan wajib memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved