Breaking News:

Berita Sitaro

PLN ULP Siau Sitaro Ketambahan Satu Unit Mesin Pembangkit Listrik Kapasitas 1 Megawatt

Satu unit mesin berkapasitas 1 megawatt direlokasi dari PLTD Lambuya Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara ke PLTD Ondong Kabupaten Sitaro.

tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Mesin pembangkit listrik yang tiba di Pelabuhan Pehe. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Perusahaan Listrik Negara Unit Layanan Pelanggan (PLN ULP) Siau kembali ketambahan mesin pembangkit listrik.

Satu unit mesin berkapasitas 1 (satu) megawatt direlokasi dari PLTD Lambuya Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara ke PLTD Ondong Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara.

Mesin tersebut diangkut menggunakan KM. Karya Bahari dari Pelabuhan Bitung dan tiba di Pelabuhan Pehe Kecamatan Siau Barat, sekira pukul 10.00 Wita, Senin (10/05/2021).

Selanjutnya, mesin yang berada di atas mobil tronton itu dibawa ke PLTD Ondong dengan pengawalan petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sitaro.

Kedatangan mesin pembangkit listrik ini disambut langsung Asisten II Sekda Agus Poputra, Camat Siau Barat Jantje Tumewu serta Manager PLN ULP Siau, Jemmi Lumba.

Dihadapan wartawan, Asisten II Sekda Agus Poputra menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan PLN dari tingkat pusat, wilayah hingga ULP Siau.

"Ini merupakan mesin kedua yang direlokasi ke PLTD Ondong setelah sebelumnya juga telah direlokasi satu unit mesin berkapasitas satu megawatt pada beberapa waktu lalu," kata Poputra.

Menurutnya, dari hasil koordinasi pemerintah daerah dengan jajaran PLN tingkat pusat dan wilayah, PLN ULP Siau akan ketambahan tiga unit mesin pembangkit listrik yang baru.

"Dua sudah tiba di Siau dan tinggal menunggu satu lagi," ujar Poputra.

Sementara itu, Manager PLN ULP Siau, Jemmi Lumba menjelaskan, dengan penambahan satu unit mesin pembangkit listrik ini, maka kini PLTD Ondong telah dilengkapi 8 (delapan) unit mesin.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved