Breaking News:

Terkini Nasional

Ini Tujuan Ratusan WNA Asal China Masuk Indonesia Awal Bulan Ini, Diungkap Pemerintah

Pemerintah mengungkap tujuan ratusan warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia pada awal bulan ini. 

Editor: Handhika Dawangi
Istimewa
Foto Warga asal Fouchou, China tertahan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta selama 24 jam. Mereka mengikuti pemeriksaan dokumen penerbangan, Jumat (7/5/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah mengungkap tujuan ratusan Warga Negara Asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia pada awal bulan ini. 

Jumlah WNA asal China yang masuk ke Indonesia berjumlah 157 orang. 

Dan apa yang nantinya akan dilakukan oleh mereka diungkap oleh Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jhoni Ginting.

Jhoni Ginting mengungkap bahwa 157 Warga Negara Asing (WNA) asal China ke Indonesia pada Sabtu (8/5/2021). 

Dirjen Imigrasi: 157 WN <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/china' title='China'>China</a> ke Indonesia Bukan Kunjungan Wisata Tapi Keperluan Pekerjaan

Tujuannya untuk keperluan pekerjaan bukan wisata.

"Seluruh WNA telah memenuhi aturan keimigrasian dengan jenis visa dan kegiatan yang sesuai dengan Peraturan Menkumham Nomor 26 tahun 2020 yaitu untuk kegiatan bekerja, bukan untuk kunjungan wisata," ujar Jhoni, Minggu (9/5/2021).

Seluruh WNA tersebut kata Jhoni juga lulus pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kedatangan orang dari luar negeri yang ditentukan oleh Satgas Penanganan Covid-19.

Jhoni mengatakan 157 WN China tersebut datang menggunakan maskapai China Southern Airlines CZ387 dari Guangzhoue pada pukul 05.00 WIB.

Pesawat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved