Breaking News:

Trilogi Pembangunan Jemaat

BACAAN ALKITAB Matius 28:16-20 - Jadilah Duta Kristus

Orang-orang yang percaya terpanggil untuk terus melaksanakan kehendak Allah, dan setia bersaksi tentang segalakebaikan Tuhan dalam hidup ini.

Editor: Aswin_Lumintang
Istimewa/Internet
Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus, Cocok Dibagikan ke FB, WA, IG, Twitter, TikTok 

MTPJ 9 – 15 Mei 2021
TEMA BULANAN : “Ketaatan Melaksanakan KehendakAllah adalah Wujud Kedewasaan Iman”
TEMA MINGGUAN :“Jadilah Duta Kristus”
Bacan Alkitab: Matius 28:16-20

Kisah Yohanes, Murid Yesus yang Menulis Kitab Wahyu, Alami Derita Masa Tua Namun Tetap Hidup
Kisah Yohanes, Murid Yesus yang Menulis Kitab Wahyu, Alami Derita Masa Tua Namun Tetap Hidup (istimewa)

ALASAN PEMILIHAN TEMA

TRIBUNMANADO.CO.ID - Orang-orang yang percaya terpanggil untuk terus melaksanakan kehendak Allah, dan setia bersaksi tentang segala kebaikan Tuhan dalam hidup ini. Walau pun menghadapi berbagai tantangan dan pergumulan yang berat dengan adanya wabah Covid-19, maka sebagai persekutuan orang percaya, baik itu secara organisasi gereja maupun pribadi harus bangkit dan menata kehidupan ini ke arah yang lebih baik.

Ada banyak juga persoalan yang kita hadapi di era disrupsi (suatu era dengan berbagai kemajuan IPTEK, serba instan/mudah, persaingan yang semakin cepat) ini, diantaranya: masih dijumpai warga gereja yang tidak mau bersaksi tentang kebaikan Tuhan karena berbagai alasan, seperti sibuk dengan urusan keluarga, lebih mementingkan pekerjaan, lebih suka berada di zona “nyaman” sehingga enggan dan tidak sedikit yang malu untuk menjadi saksi Tuhan memberitakan Injil kepada banyak orang.

Bahkan ada juga yang beranggapan bahwa memberitakan Injil itu hanyalah tugas dari para Pelayan Khusus (Syamas, Penatua, Guru Agama dan Pendeta) dan para penginjil saja.

Dalam pemahaman bahwa setiap orang percaya seharusnya menjadi duta Kristus (pengertian duta dalam KBBI = orang yang diutus oleh pemerintah/raja untuk melakukan tugas khusus) untuk mewartakan kabar baik yang bersumber pada Yesus Kristus. Dengan alasan tersebut maka tema minggu ini adalah : “Jadilah Duta Kristus” .

Bacaan Alkitab Angin Ribut Diredakan, Yesus: Mengapa Kamu Begitu Takut dan Tidak Percaya?
Bacaan Alkitab Angin Ribut Diredakan, Yesus: Mengapa Kamu Begitu Takut dan Tidak Percaya? (istimewa)

PEMBAHASAN TEMATIS
 Pembahasan Teks Alkitab (Exegese)

Kitab Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes menampilkan beragam berita tentang hidup dan ajaran Tuhan Yesus Kristus.

Kata Injil (Yun. euanggeli baik). Pusat dari Injil adalah Yesus Kristus yang datang dalam dunia ini untuk
menyelamatkan umat manusia (Markus. 1:1), sedangkan penulis Injil Matius memulai tulisannya dengan memperkenalkan siapakah Yesus dan menjelaskan tentang silsilah-Nya (Matius. 1:1).

Kemudian karya-karya dan penginjilan Yesus serta berpuncak pada kematian dan kebangkitan-Nya dari antara orang mati, penampakan diri-Nya kepada para murid dan banyak orang serta pengutusan para murid untuk menyampaikan Injil Kristus kepada seluruh umat manusia. Matius 28:16-20 merupakan bagian akhir dari Injil Matius yang menguraikan tentang amanat dan pengutusan murid-murid untuk memberitakan berita keselamatan dalam Yesus Kristus, mengajarkan tentang hidup dalam ketaatan serta janji pemeliharaan Tuhan sampai akhir zaman.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved