Breaking News:

Pelantikan Wali Kota Manado

Warga Bunaken Harap Andrei Angouw-Richard Sualang Kembali Tingkatkan Pariwisata Manado

Objek wisata menjadi salah satu yang diharapkan warga Kota Manado untuk diperhatikan oleh Andrei Angouw dan Richard Sualang

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Andreas Ruaw
Pulau Bunaken 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Objek wisata menjadi salah satu yang diharapkan warga Kota Manado untuk diperhatikan oleh Andrei Angouw dan Richard Sualang, pasca-pelantikan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado.

Terutama di daerah Kepulauan Bunaken dan Siladen, sejumlah warga sangat menantikan peran serta Wali Kota yang baru untuk membenahi kembali kondisi wisata yang sempat terdiam sewaktu pandemi.

"Kami sangat menantikan adanya perhatian pemerintah Pemkot Manado dengan kondisi yang ada sekarang," ujar Tanta Mond (48).

Wanita yang berprofesi sebagai pengelola resort di Pulau Siladen ini mengaku sangat terdampak akan pariwisata di Kota Manado yang kian menurun.

Baca juga: Kota Manado Jadi Zona Merah Jelang Pelantikan Wali Kota Baru

"Turis makin sedikit, wisatawan lokal juga jarang, sehingga pemasukan dari industri pariwisata ini sangat turun derastis," ucapnya.

Ia mengungkapkan, bahwa selain dirinya ada banyak pelaku usaha seperti UMKM yang ada di pulau Bunaken ikut terdampak.

"Lihat saja di pulau Bunaken, yang dulunya ramai terawat, dan sering di singgahi turis manca negara, tapi sekarang sudah sepi," pungkasnya.

Tanta Mond merupakan satu dari sekian pelaku usaha yang bergerak di bidang pariwisata yang ikut terdampak pandemi Covid-19.

"Semoga dengan adanya kepemimpinan yang baru ini bisa memenuhi tanggungjawabnya untuk Kota Manado, khususnya bagi warga yang ada di kepulauan," harapnya.

Baca juga: Korban Lakalantas Maut Tanjakan Munte, Tukang Kayu Andal, Bersiap Kerja ke Pulau Bangka

Baca juga: Cara Ampuh Mengobati Cantengan dengan Bahan Alami, Cukup dengan Cuka Apel dan Baking Soda

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved