Breaking News:

Kecelakaan Maut di Minsel

Korban Lakalantas Maut Tanjakan Munte, Tukang Kayu Andal, Bersiap Kerja ke Pulau Bangka

Korban tewas kecelakaan lalu lintas di tanjakan Desa Munte, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara

Rul Mantik
Rumah korban di jaga III, Desa Bajo, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan, masih didatangi kerabat dari luar Desa Bajo.       

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Korban tewas kecelakaan lalu lintas di tanjakan Desa Munte, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara, ternyata seorang tukang kayu andal.

Tak heran, almarhum Mahmud Tangka (47), warga Desa Bajo, Kecamatan Tatapaan ini selalu mendapat pekerjaan dari Murex, perusahaan yang bergerak di sektor pariwisata.

Menurut Berto, Mahmud adalah carpenter meubel di Murex. Semua pekerjaan pembuatan meubel di perusahaan itu, dikerjakan oleh Mahmud serta kawan-kawannya.

"Almarhum ahli dalam membuat perabotan. Oleh sebab itu, saya dan almarhum sudah bekerja di Murex sejak 20 tahun lalu," ungkap Berto, saat bersua dengan Tribun Manado, Sabtu (8/5/2021).

Baca juga: Napi Rutan Malendeng Kabur, Masyarakat Diminta Tetap Tenang

Sebenarnya, kata Berto, Senin (10/5/2021), korban sudah harus ke Pulau Bangka, Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

"Seharusnya hari Senin depan, almarhum sudah harus ke Pulau Bangka. Dia ditugaskan perusahaan di Pulau Bangka," kata Berto.

Di Pulau Bangka, Mahmud ditugaskan perusahaannya untuk membuat perlengkapan cottage.

Lakalantas Maut di Tanjakan Munte Minsel
Lakalantas Maut di Tanjakan Munte Minsel (Istimewa/Polres Minsel)

"Almarhum dapat pekerjaan untuk membuat perabotan perlengkapan cottage di Pulau Bangka. Itu kawasan pariwisata yang banyak dikunjungi bule," jelas Berto.

Kepulangan Mahmud pada hari naas itu, salah satunya untuk mempersiapkan pakaian yang akan dia bawa ke Pulau Bangka. Kepulangannya itu, juga sekaligus untuk pamitan dengan keluarga.

"Kan almarhum akan ke Pulau Bangka. Jadi dia pulang ke rumah untuk mempersiapkan perlengkapan di sana selama beberapa hari. Ada juga teman-teman kami yang lain yang ditugaskan bersama almarhum ke Pulau Bangka," ujar Berto.

Baca juga: Kedapatan Istri Ngamar dengan Wanita Lain Selepas Buka Puasa, Suami Pura-pura Shalat

Halaman
12
Penulis: Rul Mantik
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved