Breaking News:

Berita Sitaro

Jelang Idul Fitri, Harga Bahan Pokok di Pasar Ulu Siau Masih Normal

Aktivitas masyarakat di Pasar Ulu Siau, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, pada akhir pekan ini terbilang sedikit mengalami peningkatan

Octavian Hermanses
Pasar Ulu Siau Masih Normal 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Aktivitas masyarakat di Pasar Ulu Siau, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, pada akhir pekan ini terbilang sedikit mengalami peningkatan.

Berdasarkan pantauan wartawan pada Sabtu (08/05/2021) kemarin, kepadatan warga mulai terlihat sejak pagi hingga jelang siang hari.

Kondisi ini berbeda dengan harga kebutuhan pokok yang sejauh ini terbilang masih normal dan tidak ada peningkatan atau penurunan harga yang signifikan.

Seperti misalnya beras jenis Dua Merpati di pasaran yang dibandrol dengan harga Rp 215.000 per karung berukuran 20 kilogram.

Begitu pula dengan harga gula pasir pada angka Rp 13.000 per kilogram serta minyak goreng curah dengan harga Rp 17.000 kilogram.

Baca juga: Viral Anggota TNI Dicegat Debt Collector, Padahal Bawa Mobil Orang untuk Bantu Warga ke Rumah Sakit

Kenaikan sedikit terjadi pada telur ayam yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 51.000 per baki, naik menjadi Rp 56.000 per baki.

"Sebagian besar harga kebutuhan pokok masih normal, kecuali telur yang sedikit mengalami kenaikan," kata Siska, salah seorang penjual Bapok. Penurunan harga justru terjadi pada bumbu dapur.

Seperti halnya Rica yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 100.000 per kilogramnya, kini menjadi Rp 90.000.

Begitu pula dengan Bawang Merah yang sebelumnya seharga Rp 50.000 kini dijual dengan harga Rp 40.000 per kilogramnya.

Baca juga: Viral Anggota TNI Dicegat Debt Collector, Padahal Bawa Mobil Orang untuk Bantu Warga ke Rumah Sakit

Penurunan serupa juga berlaku pada harga Tomat yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 12.000, turun menjadi Rp 10.000.

"Untuk bumbu dapur memang persediaannya cukup banyak karena akan memasuki hari raya," ungkap Ajis, penjual bumbu dapur di Pasar Ulu.

Hal ini pun dibenarkan Kepala Bidang Pengelolaan Pasar, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindag-Naker) Sitaro, Junaedy Sasela.

"Sejauh ini, harga bahan pokok di pasaran masih relatif normal. Justru untuk bumbu dapur mengalami penurunan harga jelang hari raya Idul Fitri ini," kata Sasela sembari memastikan pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan monitoring harga bapok seacara rutin. (HER)

Baca juga: Hotman Paris Tantang Hotma Sitompul, Buktikan Dalam Dua Hari

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Octavian Hermanses
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved