Breaking News:

Kuliner

Hampers Cakalang dan Roa Tore Nio's, Suguhan Spesial di Hari Lebaran 1442 Hijriah

Meynio memanfaatkan momen Lebaran 1442 Hijriah untuk memaksimalkan penjualan produk andalannya, Nike Tore, Roa Tore dan Cakalang Tore merek Nio's.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa
Meynio Sumendap meluncurkan hampers Lebaran berisi produk Nike, Cakalang dan Roa Tore Nio's di workshop di Perumahan Istana Kabar Indah, Kawangkoan Baru, Minahasa Utara, Sabtu (08/05/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pandemi Covid-19 membuat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) jadi kreatif.

Seperti yang dilakoni Meynio Sumendap, pelaku UMKM kuliner di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Meynio memanfaatkan momen Lebaran 1442 Hijriah untuk memaksimalkan penjualan produk andalannya, Nike Tore, Roa Tore dan Cakalang Tore merek Nio's.

Tidak sekadar jualan konvensional, Mey mengkreasikan produknya dalam bentuk hampers yang bisa dijadikan hadiah atau hantaran Idul Fitri.

Ibu tiga anak ini memproduksi dua jenis hampers. Ukuran kecil berisi tujuh pak produk Nike Tore, Cakalang Tore dan Roa Tore. Harganya Rp 200 ribu.

Sedangkan hampers ukuran besar seharga Rp 400 ribu. Isinya lima pak Nike Tore, Cakalang Tore dan Roa Tore.

Selain itu ada tujuh botol sambal cakalang dan Sambal roa.

"Saya coba karena ditantang Kepala Dinas UMKM dan Koperasi Sulut, Pak Ronald Sorongan. Katanya kenapa tidak buat hampers edisi Ramadan, isinya produk saya," ujar Meynio kepada Tribun Manado di workshop miliknya di Perumahan Istana Kabar Indah, Kawangkoan Baru, Kalawat, Minut, Sabtu (08/05/2021).

Seminggu terakhir, Mei sudah memasarkan belasan hampers. Permintaan terus berdatangan seiring mendekati Idul Fitri.

Sejatinya, produk Cakalang dan Nike Tore  Nio:s belum terlalu lama diluncurkan. Sebelumnya Mei fokus memproduksi Nike Tore yang berbahan utama Ikan Nike dari Danau Tondano.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved