Breaking News:

KRI Nanggala 402

Kolonel Iwa Menangis Bantah Dirinya Komandan KRI Nanggala, Ungkap Fakta Kebohongan Irjen Anton

Pengakuan Kolonel Iwa Kartiwa soal dirinya tidak pernah menjadi Komandan KRI Nanggala-402 seperti kabar yang beredar beberapa waktu lalu.

Editor: Frandi Piring
Irfan Kamil/Kompas.com
Kolonel Iwa Kartiwa mengaku dirinya tidak pernah menjadi Komandan KRI Nanggala-402 seperti kabar yang beredar beberapa waktu lalu. Kolonel Iwa Kartiwa pernah jadi Komandan KRI Cakra-401. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kolonel Laut Iwa Kartiwa membantah sejumlah pernyataan kakaknya, Anton Charliyan terkait kiprah Iwa selama bertugas di KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali dan menyebabkan 53 orang gugur pada Rabu (21/04/21) lalu.

Sebagaimana diketahui, Anton Charliyan sebelumnya membeberkan kiprah dan kondisi adiknya,

Kolonel Iwa Kartiwa, ketika berdinas di TNI Angkatan Laut.

Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa SH saat masih menjabat sebagai Danlanal Babel. Kini mengaku dirinya tidak pernah menjadi Komandan KRI Nanggala-402 seperti kabar yang beredar beberapa waktu lalu.
Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa SH saat masih menjabat sebagai Danlanal Babel. Kini mengaku dirinya tidak pernah menjadi Komandan KRI Nanggala-402 seperti kabar yang beredar beberapa waktu lalu. (dok bangkapos.com)

Purnawirawan Polisi berpangkat Inspektur Jenderal Polisi itu menyebutkan bahwa Iwa Kartiwa pernah menjadi komandan KRI Nanggala-402 yang karam di laut Bali.

Kemudian Anton Charliyan juga menceritakan kegetiran adiknya ketika berada di kapal selam.

Anton juga mengungkapkan keprihatinan Iwa setelah tidak lagi berdinas di kapal selam.

Mulai terbaring sakit hingga terpaksa menjual rumah demi pengobatan Iwa.

Kolonel Iwa Kartiwa juga disebut sakit akibat terlalu sering menghirup zat besi di kapal selam.

Namun cerita Anton tersebut dibantah oleh Iwa ketika ia menggelar konferensi pers di RS AL Mintoharjo, Jakarta Pusat, pada Selasa (4/5/2021).

Sosok Kolonel Iwa Kartiwa Mantan Komandan KRI Cakra 401. Kini mengaku dirinya tidak pernah menjadi Komandan KRI Nanggala-402 seperti kabar yang beredar beberapa waktu lalu.
Sosok Kolonel Iwa Kartiwa Mantan Komandan KRI Cakra 401. Kini mengaku dirinya tidak pernah menjadi Komandan KRI Nanggala-402 seperti kabar yang beredar beberapa waktu lalu. (Kolase Tribun Manado)

Berikut bantahan Iwa atas pernyataan Anton Charliyan yang dulu menjabat Kapolda Sulawesi Selatan:

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved