Breaking News:

Idul Fitri 2021

ISI Surat Edaran Kemenag Tentang Sholat Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid 19, Wajib Lakukan Ini

Para lansia diminta untuk tidak menghadiri Salat Idul Fitri secara berjemaah di masjid atau lapangan terbuka. Isi surat edaran terbaru dari kemenag.

Editor: Handhika Dawangi
Tribun Jateng
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih ada lima hari menjelang Idul Fitri 2021.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI (Kemenag) telah memberikan petunjuk bagaimana masyarakat melaksanakan sholat Idul Fitri di tengah pandemi covid 19.

Arahan pemerintah dalam hal ini kemenag tertuang dalam surat edaran tentang Panduan Penyelenggaraan Salat Idul Fitri 1442H/2021 di tengah Pandemi virus Corona (Covid-19).

Berikut isi dari surat edaran tersebut.

Yaqut Cholil Qoumas - Menteri Agama

Yaqut Cholil Qoumas - Menteri Agama (Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S)

SE bernomor 07 tahun 2021 yang ditandatangani Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas itu salah satu poinnya mengatur salat Idul Fitri di daerah berstatus Zona merah dan Zona Oranye virus corona agar dilakukan di rumah masing-masing.

Dalam surat edaran itu pemerintah meminta masyarakat melaksanakan Sholat Idul Fitri di rumah.

Berlaku bagi masyarakat yang berada di daerah dengan tingkat penyebaran covid 19 yang tinggi.

”Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 M di daerah yang mengalami tingkat penyebaran Covid-19 tergolong tinggi (zona merah dan zona oranye) agar dilakukan di rumah masing-masing, sejalan dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia dan ormas-ormas Islam lainnya," demikian bunyi salah satu poin dalam surat edaran tersebut.

Surat Edaran itu turut mengatur salat Idul Fitri yang dapat digelar berjamaah di masjid dan lapangan hanya di daerah yang dinyatakan aman dari Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved