Breaking News:

Berita Tomohon

Caroll Senduk Pastikan Berikan Pelayanan Prima untuk Masyarakat dari Lahir Sampai Meninggal

Pemerintah Kota Tomohon melakukan launching aplikasi sloath dan implementasi program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Istimewa
Caroll Senduk 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kota Tomohon melakukan launching aplikasi sloath dan implementasi program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam kebijakan administrasi kependudukan.

Kegiatan ini ini digelar di Mal Pelayanan Publik, Jumat (7/5/2021).

Dalam sambutannya Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengatakan salah satu program unggulan wali kota dan wakil wali kota tomohon adalah pelayanan prima kepada masyarakat dari lahir sampai meninggal.


Carrol Senduk dan Wenny Lumentut

Serta yang mampu menjangkau pelayanan dasar baik dalam pemberian hak-hak sipil penduduk maupun dokumen kepedudukan sebagai bentuk tanggung jawab.

Pemerintah daerah yang dituangkan dalam sebuah konsensus nasional melalui undang-undang nomor 24 tahun 2013 tentang administrasi kependudukan, termasuk regulasi pelaksanaan dari undang-undang tersebut.

"Program ini sengaja kami tuangkan dalam program unggulan guna merespons dan melegitimasi status dan eksistensi  kependudukan dan hak-hak sipil penduduk melalui pemberian dokumen kependudukan yang disadari akan dimanfaatkan dalam semua sendi kehidupan," ungkapnya.

Baca juga: 20 Ribu Karyawan Perusahaan AS di Bangalore India Terancam di PHK, 800 Karyawan Positif Covid-19

Lebih lanjut dia menyebut sebuah komitmen di dalam kepemimpinan kini dan kedepan, dalam  soliditas semua stekholder bersama komponen masyarakat baik lembaga keagamaan, pemerintah, kaum wiraswasta dan  lainnya.

Tujuannya untuk menjadikan Tomohon mampu bekompetisi dengan daerah-daerah dan kota lainnya baik di dalam negeri dan bahkan di tingkat internasional.

"Di mana sasaran kami adalah tidak hanya menggali dan memperkenalkan potensi serta kemampuan daerah.

Baca juga: Kisah Penerjung Payung Operasi Trikora Tersangkut di Pohon, Air Bekas Kubangan Menyelamatknnya

Namun lebih dititikberatkan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," terang Caroll Senduk.

"Hal ini harus di mulai dari jajaran pemerintah sebagai aparatur sipil negara yang merumuskan dan melaksanakan kebijakan pemerintah dan terimplementasi secara akseleratif dan tepat dalam tatanan yang bersih, adil dan bertanggung jawab," tandas Caroll Senduk.

Adapun dalam kegiatan ini turut dirangkaikan penyerahan 1000 KIA kepada beberapa perwakilan dan parah Lurah se Kota Tomohon. (hem)

Baca juga: Kabar Gembira, FreshMart Lifestyle Market Paniki Mulai Layani Masyarakat Sulut 

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved