Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran

Dilarang Mudik, Gubernur Sulut Olly Dondokambey Tinjau Langsung Perbatasan Sulut-Gorontalo

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama Forkopimda Sulut meninjau langsung Pos Perbatasan Sulut-Gorontalo

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Mejer Lumantow
Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Forkopimda meninjau langsung perbatasan SulutGo. Didampingi Bupati Bolmut Depri Pontoh serta Wakil Bupati Amin Lasena, dan Kapolres Bolmut  

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama Forkopimda Sulut meninjau langsung Pos Perbatasan Sulut-Gorontalo untuk melihat langsung pembatasan larangan mudik jelang lebaran idul fitri 1442 H, di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kecamatan Pinogaluman, Kamis (6/5/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Olly langsung disambut oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh, dan Wakil Bupati Amin Lasena di lokasi pos perbatasan di Desa Tontulow.

Dalam kesempatan tersebut Olly menyampaikan sesuai instruksi pemerintah bahwa pemberlakuan larangan mudik lebaran ini adalah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

"Jadi sesuai aturan yang dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19 terkait larangan mudik mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik lebaran demi mencegah penyebaran covid-19," ungkap Olly. 

Baca juga: Tak Bawa Surat, Dua Kendaraan yang Bakal Masuk Sulut Diminta Putar Balik 

Olly yang juga didampingi Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana juga mengecek kesiapan personel di Posko penyekatan perbatasan Pinogaluman.

Dari pantauan, kendati hujan deras tak menyurutkan semangat Gubernur Olly untuk mengecek kesiapan posko perbatasan mudik tersebut, dalam rangka memastikan semuanya berjalan dengan aman dan terkendali. 

Sementara itu, Bupati Bolaang Mongondow Utara Depri Pontoh mengakui dalam rangka penyekatan larangan mudik pemerintah daerah telah menyiapkan 4 posko penjagaan yang melibatkan pihak kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Kesehatan.

”Telah disiapkan 4 posko di daerah perbatasan antara Sulawesi Utara dan Gorontalo yang terletak di desa Tontulow kecamatan Pinogaluman. Posko penyekatan larangan mudik dijaga ketat oleh personil polres Bolmut serta Brimob," ungkap Bupati Depri.

Diketahui, kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan sukses serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Mjr).

Baca juga: Gubernur Olly Dondokambey Ketemu Rusli Habibie di Perbatasan Sulut-Gorontalo

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved