Breaking News:

ISIS

Pasukan MIT Tangkap Komandan Milter ISIS, Orang Dekat Abu Bakar Al-Baghdadi, Ini Sosoknya

Orang dekat Abu Bakar al-Baghdadi, Komandan Milter ISIS akhirnya tertangkap di Turki.

Istimewa
Anggota ISIS ditangkap. Terbaru KOmandan Militer ISIS ditangkap di Turki. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pasukan MIT dan Kepolisian Turki berhasil menangkap seorang pria yang diduga merupakan komandan militer kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah ( ISIS ) di Istanbul, pada Minggu (2/5) pekan lalu.

Diduga sosok yang dekat dengan pemimpin ISIS Abu Bakr Al-Baghdadi.

Identitas anggota ISIS tersebut diungkap pihak Kepolisian Turki.

Mengutip Middle East Eye, Selasa (4/5), Kepolisi Turki dalam pernyataannya menyebutkan tersangka dengan nama alias Basim itu ditahan di pinggiran kota Istanbul.

Anggota <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/isis' title='ISIS'>ISIS</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/ditangkap' title='ditangkap'>ditangkap</a>. Terbaru KOmandan Militer <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/isis' title='ISIS'>ISIS</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/ditangkap' title='ditangkap'>ditangkap</a> di <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/turki' title='Turki'>Turki</a>.

(Foto: Anggota ISIS ditangkap. Terbaru komandan militer ISIS ditangkap di Turki. (Asharq Al-Awsat)

Basim juga diduga bertugas di Dewan Syura ISIS, dan mengorganisir pelatihan militer bagi kelompok teroris itu di Suriah dan Irak.

Dari laporan berita nasional Turki, NTV, penangkapan itu dilakukan dalam operasi gabungan antara Kepolisian Turki dan Organisasi Badan Intelijen Nasional (MIT). 

Mereka kemudian mengunggah dua foto Basim, yakni saat dia masih berada di medan tempur dan setelah ditangkap.

Menurut laporan, Basim adalah warga Afghanistan yang diduga memiliki hubungan dekat dengan mantan pemimpin kelompok ISIS, mendiang Abu Bakar al-Baghdadi. 

Halaman
123
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved