Breaking News:

Berita Minsel

Bupati Minahasa Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2021 di Markas Polres

Ikut hadir dalam apel Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, Kepala Pengadilan Negeri Amurang Royke Inkiriwang, Perwira TNI Kodim 1302 Minahasa.

tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Apel yang dipimpin Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar di halaman Markas Polres Minsel, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (5/5/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel), melaksanakan apel Gelar Pasukan.

Apel yang dipimpin Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar ini dilaksanakan di halaman Markas Polres Minsel, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (5/5/2021).

Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Samrat 2021.

Ikut hadir dalam apel itu, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, Kepala Pengadilan Negeri Amurang Royke Inkiriwang, Perwira TNI Kodim 1302 Minahasa, unsur Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA).

Selain itu, hadir juga anggota Polres Minsel, anggota Koramil, anggota Basarnas, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pos AL, UPP Amurang dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Wongkar dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengatakan, apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat-2021.

Apel ini juga dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya.

“Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, keterlibatan pasukan dalam apel kali ini memang sengaja tidak terlalu besar namun diharapkan sudah mewakili semua unsur yang terlibat dalam operasi sehingga kita dapat menilai kesiapsiagaanya,” kata Franky Wongkar.

Tahun 2021 kata dia, Pemerintah memutuskan melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat pada Tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021.

Larangan ini, jelasnya, adalah tahun kedua dimana pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melarang warga masyarakat melakukan perjalanan mudik pada libur hari raya Idul Fitri, karena situasi pandemi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Rul Mantik
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved