Breaking News:

Berita Sulut

Kebijakan Salat Id Hari Raya Idulfitri, Begini Rencana Gubernur Olly Dondokambey

''Kita atur pelaksanaan salat id, jadi nanti tidak sekalian kumpul satu tempat tapi di pisah-pisah," ujar Olly Dondokambey.

tribunmanado.co.id/Ryo Noor
Gubernur Sulut Olly Dondokambye di Masjid Ahmad Yani, saat menyerahkan bantuan Paket Sembako, Selasa (4/5/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Provinsi Sulut mengatur pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19 untuk pelaksanaan Salat Id hari Idulfitri nanti.

''Kita atur pelaksanaan salat id, jadi nanti tidak sekalian kumpul satu tempat tapi di pisah-pisah," ujarnya di Masjid Ahmad Yani, saat menyerahkan bantuan Paket Sembako, Selasa (4/5/2021).

23 Organisasi Perempuan Sulut Desak James Kojongian Angkat Kaki Dari Gedung Rakyat, Ini Kata JAK

BACALAH Doa Ini Ketika Anda Membayar Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Istri, Anak dan Keluarga

Hal ini untuk melaksanakan Protokol Kesehatan Covid 19 yakni menghindar kerumunan orang saat melaksanakan salat id.

Biasanya salat id dilaksanakan di satu tempat luas, "Kali ini lokasinya kita pecah-pecah di beberapa tempat," ujar Olly.

Pemerintah masih akan melaksanakan rapat dengan aparat keamanan dan tokoh-tokoh agama,  meminta masukan agar bisa memformulasikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya umat muslim saat merayakan Hari Idul Fitri di tengah Pandemi Covid 19 ini. 

Hari ini, Olly Dondokambey mengundang juga Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA).

Tidak hanya terkait salat Ied dan Open House, namun Gubernur mengatakan akan membahas semua hal agar Hari Raya Idul Fitri berjalan dengan baik

"Kita harus siap semua baik sembako, keamanan, dan penanganan protokol covid, kita tangani semua agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," kata Olly.

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved