Breaking News:

MotoGP Spanyol 2021

KLASEMEN MotoGP 2021 Usai GP Spanyol: Kemenangan Miller Jadi Ajang Balas Dendam Ducati Pada Yamaha

Kemenangan Miller ini seakan menjadi ajang balas dendam Ducati kepada Yamaha, yang berjaya di tiga seri sebelumnya.

KARIM JAAFAR / AFP (KARIM JAAFAR / AFP
Pembalap Italia Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia (tengah) berkendara selama Moto GP Qatar Grand Prix di Losail International Circuit, di kota Lusail pada 28 Maret 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Update klasemen ajang MotoGP 2021 berubah cukup signifikan usai seri keempat yang dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021).

Pebalap Ducati, Jack Miller, menjadi yang tercepat pada GP Spanyol, di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021).

Kemenangan Miller ini seakan menjadi ajang balas dendam Ducati kepada Yamaha, yang berjaya di tiga seri sebelumnya.

Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/ducati' title='Ducati'>Ducati</a> untuk musim Kejuaraan Dunia <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/motogp-2021' title='MotoGP 2021'>MotoGP 2021</a>.

Bahkan Fabio Quartararo yang terus stabil berada di puncak sejak seri perdana harus rela tersusul oleh Francesco Bagnaia dengan selisih dua poin.

Hal tersebut terjadi setelah Quartararo tidak berhasil mempertahankan posisi di partai depan hingga akhir laga karena masalah cengkraman dan ban.

Padahal, kala itu ia mampu bersaing sengit dengan Jack Miller dalam merebutkan posisi puncak. Tapi, pada akhirnya Quartararo hanya bisa finish di posisi ke-13 dan menambah 3 poin saja.

Adapun Miller yang menjadi pebalap tercepat di Spanyol tahun ini bisa mengumpulkan poin penuh atau 25 poin sehingga posisinya berada di urutan ke-6 (39 poin) dari ke-12.

Sementara Bagnaia yang berhasil mengunci posisi kedua dalam laga serupa menambah perolehan poin di klasemen sementara sebanyak 20 poin. Sehingga, pebalap Ducati ini telah mengumpulkan 66 poin.

Hasil MotoGP Spanyol 2021: Jack Miller yang Tercepat, Valentino Rossi dan Fabio Quartararo Tercecer

Fabio Quartararo

Halaman
1234
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved