Breaking News:

Nasional

Cara Mayjen TNI I Nyoman Berhasil Bujuk KKB Papua Kembali ke NKRI, Ada 'Kata' yang Luluhkan Hati OPM

Pengalaman Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa yang buat anggota KKB Papua kembali ke NKRI. Begini caranya luluhkan hati anggota OPM atau KKB Papua.

Pendam XVIII/Kasuari
Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa (kanan depan) jelaskan cara bujuk KKB Papua atau OPM kembali ke NKRI. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menanggapi keadaan KKB Papua yang kini ditetapkan sebagai anggota kelompok teroris.

Mayjen TNI I Nyoman yang kini menjabat sebagai Pangdam Kasuari, menjelaskan cara ia pernah meluluhkan hati anggota KKB Papua OPM kembali ke NKRI.

Serangkai kata untuk menyakinkan anggota KKB Papua kembali menjadi warga negara yang taat pada Negara Republik Indonesia.

Pengalaman Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menghadapi kelompok separatis sudah diakui karena pernah membuat sejumlah anggota KKB Papua kembali ke NKRI.

Mantan Danjen Kopassus itu masih mengutamakan langkah-langkah persuasif untuk membujuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali ke NKRI.

Mayjen TNI <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/i-nyoman-cantiasa' title='I Nyoman Cantiasa'>I Nyoman Cantiasa</a>.

(Foto: Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa Mandan Danjen Kopassus. Pernah bujuk KKB Papua kembali ke NKRI)

Bahkan perwira tinggi TNI yang kini menjabat sebagai Pangdam XVIII/Kasuari itu menyebut KKB Papua pada dasarnya adalah saudara.

Namun, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menegaskan pemerintah akan menumpas KKB Papua kalau mereka tetap keras kepala, tidak mau kembali ke NKRI.

Perlu diketahui juga, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa ternyata punya pengalaman yang mumpuni menghadapi KKB Papua.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved