Breaking News:

Sulut Hebat

BREAKING NEWS - Olly Dondokambey Steven Kandouw Raih Opini WTP 7 Kali Berturut, Hasil Audit BPK RI

LHP terkait audit Laporan Keuangan Pemprov Sulut tahun anggaran 2020. Penyerahan LHP ini digelar lewat Rapat Paripurna DPRD.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Rapat Paripurna DPRD, Gedung Cengkih, Senin (3/5/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Rapat Paripurna DPRD, Gedung Cengkih, Senin (3/5/2021).

LHP terkait audit Laporan Keuangan Pemprov Sulut tahun anggaran 2020. Penyerahan LHP ini digelar lewat Rapat Paripurna DPRD.

Anggota IV BPK RI, Isma Yatun khusus hadir menyerahkan LHP yang memuat opini BPK kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Ketua DPRD Fransiskus Silangen.

Isma pun mengumumkan, Pemerintahan Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada APBD tahun anggaran 2020.

"BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas laporan keuangan pemerintah Sulut tahun 2020. Selamat kepada Pemprov yang sudah mempertahankan opini WTP," kata dia.

WTP merupakan opini terbaik yang dikeluarkan BPK RI. Selain WTP, ada lagi opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Tidak Wajar (TW) dan Tidak Memberikan Pendapat (TMP) atau disclaimer.

WTP ini sudah ketujuh kalinya berturut diperoleh Pemprov Sulut di bawah pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

Ketua DPRD Sulut, Fransiskus Silangen menyampaikan apreasiasi ke BPK, bahkan Anggota IV BPK, Isma Yatun, dan auditor utama BPK, Dori Santosa hadir langsung menyerahkan LHP meski dalam kondisi Pandemi Covid 19

 Silangen juga mengapresiasi kinerja BPK perwakilan Sulut dinahkodai Karyadi, yang sudah menghasilkan LHP 

"Kiranya peran sinergi dapat terus terjaga dan semakin ditingkatkan," kata Ketua DPRD.

Ia juga mengapreasiasi Gubernur Olly dan Wagub Steven serta seluruh jajaran Pemprov telah melahirkan kinerja prima dalam menjalankan program di tahun 2020 hingga saat ini.

Nama-nama KKB di Papua, Diungkap Polisi Ada 6 Yang Aktif, Beberapa Kelompok Sudah Tidak Aktif

Danlanal Melonguane Pimpinan Pengibaran Bendera Setengah Tiang di Dasar Laut

Angel Lelga Pilih Pakai Baju Gratisan dan Ini 7 Kontroversi yang Dibuat Eks Istri Vicky Prasetyo Itu

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved