Breaking News:

Berita Bolmut

Wabup Bolmut Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas, Sampaikan 4 Poin Penting Majukan Pendidikan

Pada tahun ini, Hari Pendidikan Nasional dirayakan dengan mengangkat tema Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar.

tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi. Amin Lasena, MAP memimpin upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021 bertempat di halaman kantor Bupati Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi. Amin Lasena, MAP memimpin upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021 bertempat di halaman kantor Bupati Bolmut, Minggu (2/5/2021).

Pada tahun ini, Hari Pendidikan Nasional dirayakan dengan mengangkat tema Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim yang dibacakan oleh Wakil Bupati Bolmut menyampaikan momentum Hardiknas adalah sebuah momen yang tepat bagi semua pihak untuk merefleksikan kembali apa yang sudah dikerjakan dengan baik dan apa yang perlu diperbaiki. 

"Lembaran baru pendidikan Indonesia berarti transformasi. Transformasi yang tetap bersandar pada sejarah bangsa dan juga keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang," terang Lasena. 

Diharapkan anak-anak Indonesia menjadi pelajar yang menggenggam teguh falsafah Pancasila, pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya, dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri. 

"Karenanya, kementerian ini secara konsisten terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan merdeka belajar," jelas Lasena.

Disebutkan, Kemendikbudristek terus melakukan transformasi untuk memperbaiki sistem pendidikan dengan program Merdeka Belajar

Disitu ada empat upaya yang dilakukan yaitu Pertama, perbaikan pada infrastruktur dan teknologi. 

Kedua, perbaikan kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan. 

Ketiga, perbaikan kepemimpinan, masyarakat, dan budaya. 

Halaman
12
Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved