Breaking News:

Berita Bolmong

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Berharap Bisa Dapat WTP di Tahun 2021

LKPD itu diserahkan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Ketua DPRD Welty Komaling untuk diperiksa.

Istimewa.
Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), telah selesai melakukan audit atas Laporan Keterangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 yang telah diserahkan sebelumnya.

LKPD itu diserahkan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Ketua DPRD Welty Komaling untuk diperiksa.

SINOPSIS Ikatan Cinta Minggu 2 Mei 2021: Nino Temukan Hasil Tes DNA Reyna, Al Tersadar Karena Roy

Cuaca di Manado Besok Senin (03/05/21), Info BMKG Tak Akan Terjadi Hujan, Akan Cerah Sepanjang Hari

LKPD disusun berdasarkan sistem pengendalian internal yang memadai, dengan mencakup informasi pelaksanaan anggaran, posisi keuangan, dan catatan atas laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan, sehingga dapat dinilai kewajarannya sesuai dengan prinsip dalam standar akuntasi pemerintah, serta sebagai bahan evaluasi dan penilaian atas pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran oleh pemerintah daerah.

Dengan diserahkannya LKPD, diharapkan dapat memberikan hasil pemeriksaan yang terbaik, dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) perdana untuk Kabupaten Bolmong.

“Kami berharap pemeriksaan tahun ini, dapat memberikan hasil yang terbaik, dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) perdana untuk Kabupaten Bolmong,” ujar Yasti belum lama ini. 

Upaya untuk meraih opini WTP, Pemkab Bolmong tidak lepas dari masukan dan koreksi dari BPK RI, untuk ditindaklanjuti berdasarkan prinsip yang akuntabel sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Menurutnya, opini WTP tidak hanya menjadi predikat namun lebih memberikan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat. Sebab pengelolaan keuangan yang baik tentu membawa kemaslahatan bagi pemerintah dan juga masyarakat.

Bupati berharap di akir masa periode kepemimpinannya bersama Yanny Ronny Tuuk, Kabupaten Bolmong bisa meraih predikat WTP.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved