Breaking News:

Berita Sitaro

ASN Sitaro Sambut Gembira Rencana Pembayaran THR

Adapun besaran THR yang diterima oleh ASN, TNI, Polri, serta pensiunan sama dengan gaji pokok dan tunjangan melekat yang diterima setiap bulannya.

Istimewa..
ASN Pemkab Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan pemerintah akan memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, dan pensiunan dengan total anggaran mencapai Rp 30,8 triliun.

Adapun besaran THR yang diterima oleh ASN, TNI, Polri, serta pensiunan sama dengan gaji pokok dan tunjangan melekat yang diterima setiap bulannya.

Sri Mulyani mengatakan THR itu akan dicairkan pada H-10 sampai H-5 Idulfitri.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 63 Tahun 2021 terkait pemberian THR dan gaji ketiga belas untuk ASN, TNI, Polri, dan pensiunan dan ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 42/PMK.05/2021 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pembayaran THR dan gaji ke-13 kepada ASN, penerima pensiun, pensiunan dan penerima tunjangan tahun 2021 yang bersumber dari APBN.

Kabar ini pun disambut gembira para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Seperti yang dinyatakan Stenly Tatipang, ASN pada kantor Kelurahan Akesimbeka Kecamatan Siau Timur (Sitim).

Meski besaran THR hanya sebatas gaji pokok dan tunjangan melekat, ia mengaku senang bisa mendapatkan tambahan pendapatan di tengah kondisi pandemi saat ini.

"Tentu sangat bersyukur dan senang. Soal besarannya tidak jadi masalah, yang penting ada," kata Tatipang pekan lalu.

Hal senada juga diungkapkan salah satu pejabat pimpinan tinggi pratama, Jacson Baginda.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sitaro ini menyatakan rasa syukur apabila bisa mendapatkan THR pada tahun ini.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved