Breaking News:

Peduli Pendidikan, Bandara Samrat Manado Serahkan Bantuan TJSL Rp 100 Juta ke TK Angkasa Lanudsri

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado menyerahkan bantuan sektor pendidikan kepada TK Angkasa Lanud Sam Ratulangi Manado

Istimewa
GM Bandara Samrat Manado, Minggus ET Gandeguai menyerahkan simbolis bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan senilai Rp 100 juta bagi TK Angkasa Lanudsri yang diterima Komandan Lanudsri Manado, Marsma TNI M. Satriyo Utomo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Pembelajaran tatap muka akan dimulai pada beberapa bulan ke depan.

Kondisi sarana prasana sekolah banyak yang memprihatinkan.

Satu di antaranya kondisi gedung TK Angkasa yang berlokasi di Jalan AA Maramis depan Bandara Sam Ratulangi Manado.

Kondisi TK ini cukup memprihatinkan. Ruangan belajarnya yang sempit serta kurangnya sirkulasi udara dapat mempengaruhi kenyamanan anak-anak dan guru dalam proses belajar mengajar

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado menyerahkan bantuan sektor pendidikan melalui program Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan (TJSL) kepada TK Angkasa Lanud Sam Ratulangi Manado, Jumat (30/04/2021).

GM Bandara Samrat Manado, Minggus ET Gandeguai menyerahkan simbolis bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan senilai Rp 100 juta bagi TK Angkasa Lanudsri
GM Bandara Samrat Manado, Minggus ET Gandeguai menyerahkan simbolis bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan senilai Rp 100 juta bagi TK Angkasa Lanudsri (Istimewa)

General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus ET Gandeguai menyerahkan simbolis bantuan kepada Komandan Lanudsri Manado, Marsma TNI M. Satriyo Utomo.

Minggus mengatakan, pemberian bantuan itu sebagai  komitmen mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 4 di bidang pendidikan,

“Ini momen yang bagus kita mulai dari sektor pendidikan, karna adanya tanggung jawab sosial dan lingkungan berada di sekitar bandara itu sendiri," ujar Minggus.

Katanya, bantuan senilai Rp 100 juta itu merupakan  dana pemerintah yg dititipkan kepada AP I yang disalurkan melalui bantuan sosial.

"Mudah-mudahan yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi bangsa dan Negara. Kalau boleh direnovasi secara penuh karena kalau saya lihat ini sumpek atau sempit untuk ukuran sekolah," tutur Minggus.

Menurut Minggus, Bandara Samrat Manado akan terus berkembang.

Katanya, keberadaan sekolah itu kedepan dapat mempermudah pegawai yang bekerja di bandara.

Pasalnya, ada sebagian pegawai berasal dari luar Sulut. Para pegawai ini dapat menitipkan anak-anak di sekolah tersebut.

Minggus juga berharap kedepan potensi kreatifitas dari anak-anak didik yang ada di TK Angkasa ini dapat di tunjukkan di Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Penitipan anak susah, cari orang kerja juga susah, makanya perlu dititipkan dengan tempat yang dekat dengan kantor, kalau ada PAUD lebih bagus," jelasnya.

Ia berterima kasih karena TK Angkasa selalu berpartisipasi dalam event-event yang diadakan di bandara, seperti aktif berpartisipasi dalam lomba menggambar dan mewarnai bahkan lomba fashion show.

"Inilah yg bisa kita sinergikan. Anak-anak didik boleh tampil di bandara misalnya dengan hasil karya dari lomba menggambar dan mewarnai, sehingga ini dapat menjadi satu keunggulan dari TK Angkasa”, tambah Minggus.

Komandan Lanudsri Manado, Marsma TNI M Satriyo Utomo menyampaikan apresiasi kepada Bandara Sam Ratulangi Manado yang bisa ikut membantu berkolaborasi dengan pihak TNI dalam memajukan dunia pendidikan khususnya yang ada di daerah nyiur melambai.

“Terimakasih kepada Angkasa Pura I yang turut berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan khususnya TK Angkasa," ujar Utomo.

Katanya,  hal itu merupakan program lama yang  dinantikan dan kalau bukan karena komitmen kerja sama yang baik tentu tidak akan tercapai.

"Sekali lagi kami mengucapkan banyak terimakasih atas atensi perhatian yang diberikan," jelasnya.

Bantuan itu menunjukkan keterlibatan AP I sangat tinggi dalam membangun kecerdasan putra putri daerah.

"Kalau rumah didik anak-anak nyaman dan menunjang proses pembelajaran, bisa dinikmati oleh mereka dan banyak hal yang mereka boleh peroleh," kata Danlanudsri.(ndo)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved