Breaking News:

Selebrasi The Jakmania

Buntut Selebrasi The Jakmania di Bundaran HI, Polisi Tetapkan Tersangka, Ada Ajakan di Dunia Maya

Satu orang ditetapkan jadi tersangka atas kejadian yang terjadi setelah tim kebanggaannya Persija Jakarta keluar sebagai juara Piala Menpora 2021.

Editor: Gryfid Talumedun
KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO
Personel Brimob Polri bersenjata lengkap dikerahkan untuk membubarkan massa pendukung klub sepak bola Persija Jakarta di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (26/4/2021) dini hari. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Buntut kejadian kerumunan The Jakmania saat Persija Jakarta juara kian panjang.

Satu orang ditetapkan jadi tersangka atas kejadian yang terjadi setelah tim kebanggaannya Persija Jakarta keluar sebagai juara Piala Menpora 2021.

Polda Metro menetapkan satu tersangka atas kejadian kerumunan The Jakmania.

Polisi Tetapkan Satu Tersangka Kejadian <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/selebrasi-the-jakmania' title='Selebrasi The Jakmania'>Selebrasi The Jakmania</a> di <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/bundaran-hi' title='Bundaran HI'>Bundaran HI</a>

Adapun satu tersangka yang diamankan pihak kepolisian berisinial BR yang diduga mengajak para suporter lain melakukan perayaan di Bundaran HI yang dinilainya sebagai icon untuk kota Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penetapan tersangka BR ini dilakukan setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap 5 akun media sosial sebelumnya.

"Kemarin udah saya sampaikan ada 4 dan 5 akun yang dilakukan pemeriksaan, 4 saksi awal pemilik akun yang mengajak, dari 4 ini kemudian mengerucut ke satu (akun) kemarin dilakukan pemeriksaan ini sudah ditetapkan sebagai tersangka inisialnya adl BR," kata Yusri kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jumat (30/4/2021).

Lebih lanjut Yusri mengatakan, saat ini pihaknya masih terus mendalami motif dari BR yang mengajak para suporter lain untuk melakukan perayaan.

Padahal, kata Yusri saat kejadian berlangsung yang bersangkutan tidak hadir di tempat.

Erick Thohir Tak Beri Ampun Pegawai Kasus Test Antigen Bekas: Saya Mengutuk Keras

"Kalau indikasi awal keterangan awal bahwa pertama dia tidak hadir di sana (Bundaran HI), yang kedua dia hanya iseng saja menyampaikan bahwa 'ayolah teman-teman' (mengajak)," tuturnya melanjutkan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved