Breaking News:

Berita Talaud

DKPP Talaud Kukuhkan Kelompok Tani se-Kecamatan Pulutan, Kadis: Ada Dinas, Karena Ada Petani

Kepala DKPP Kabupaten Kepulauan Talaud Melksion Saweduling, kepada Tribun Manado Jumat (29/4/2021) mengatakan bahwa prinsip negara ada karena ada rak.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Pengukuhan Kelompok Tani di Kecamatan Pulutan, Rabu (28/4) kemarin. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - "Ada dinas , karena ada petani." kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Kepulauan Talaud Melksion Saweduling, pada momentum pengukuhan Kelompok Tani di Kecamatan Pulutan, Rabu (28/4) kemarin . 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Kepulauan Talaud Melksion Saweduling, kepada Tribun Manado Jumat (29/4/2021) mengatakan bahwa prinsip negara ada karena ada rakyat.

Begitu pula kata dia dengan keberadaan pemerintah daerah.

"Dalam hal ini DKPP ada karena adanya masyarakat petani. Karena itu kehadiran kami sesungguhnya ialah untuk melayani petani," kata Melksion Saweduling.

Ia mengatakan, atas komando atau perintah dari pimpinan daerah, Bupati Elly Engelbert Lasut dan Wabup Moktar A Parapaga, pihaknya disuruh untuk terjun melihat langsung kondisi riil di tingkat petani.

"Dan yang menjadi perhatian utama bagi kami ialah memperkuat aspek kelembagaan petani itu sendiri," ujar Saweduling yang turut didampingi sekretaris Djemi Awasa.

Faktor selanjutnya ialah memacu peningkatan produktivitas hasil pertanian.

"Dan untuk hal ini tentunya sangat membutuhkan keseriusan dari petani sebagai pelaku utama," terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, di depan pimpinan poktan ia mengimbau agar para petani tidak menjadikan pekerjaan taninya sebagai sampingan saja.

"Jika mau berhasil maka petani harus bersungguh-sungguh dan fokus pada profesinya, jangan hanya dijadikan sebagai sampingan saja. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved