Breaking News:

Berita Sitaro

Bupati Evangelian Sasingen Sambut Kunjungan Danlanudsri di Sitaro

Marsma TNI Muhammad Satrio Utomo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Selasa (27/04/2021).

tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Danlanudsri diterima secara adat di Pelabuhan Ulu Siau Kabupaten Kepulauan Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Komandan Pangkalan Udara Sam Ratulangi (Danlanudsri) Manado, Marsma TNI Muhammad Satrio Utomo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Selasa (27/04/2021).

Kunker orang nomor satu di jajaran TNI AU di Sulawesi Utara itu guna memantau keberadaan Badara Balirangeng Siau, sekaligus meninjau lahan untuk pembangunan Pos Angkatan Udara di Kabupaten Sitaro.

Rombongan Danlaudsri tiba di Pelabuhan Ulu Siau sekira pukul 07.00 Wita dengan menggunakan KN. Singa Laut milik Badan Keamanan Laut (Bakamla) Coast Guard dan disambut langsung oleh Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen.

Setibanya di Sitaro, Danlanudsri bersama rombongan diterima dengan upacara adat sebelum akhirnya bertolak ke lokasi Bandara Balirangeng Siau, di Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel).

Danlanudsri diterima secara adat di Pelabuhan Ulu Siau Kabupaten Kepulauan Sitaro.
Danlanudsri diterima secara adat di Pelabuhan Ulu Siau Kabupaten Kepulauan Sitaro. (tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses)

Di lokasi tersebut, Danaludsri melihat dari dekat keberadaan bandara serta berdialog bersama bupati terkait rencana pembangunan Pos Angkatan Udara.

Seterusnya, rombongan bertolak ke kantor bupati dan rumah jabatan bupati di Kelurahan Paseng Kecamatan Siau Barat (Sibar) sebelum akhirnya kembali ke Manado melalui Pelabuhan Ulu Siau.

Kepada awak media, Bupati Evangelian Sasingen menjelaskan maksud dan tujuan kunker Danlanudsri ke Sitaro.

"Kedatangan pak danlanudsri untuk meninjau lahan pembangunan Pos TNI AU di Sitaro," kata bupati melalui pesan Whatsapp.

Sebagai pimpinan daerah, ia pun menyambut baik rencana pihak TNI AU dalam membangun Pos di wilayah Sitaro, khususnya di area Bandara Siau.

"Tentu ini sangat positif guna menunjang pembangunan daerah kedepan, khususnya dalam menjamin kondisi keamanan wilayah udara kita sekaligus aktifitas bandara setelah dioperasikan nanti," ungkap bupati.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved