Breaking News:

Berita Bolsel

BKPSDM Bolsel Konsultasikan Persiapan Latsar CPNS ke Pemprov Sulut

Guna mematangkan kesiapan pelaksanaan kegiatan Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III di lingkungan Bolsel.

Istimewa/BKPSDM
Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong, ketika berbincang dengan Kepala BPSDM Provinsi Sulut, Marhayen Royke Tumiwa bertempat diruangan kerjanya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Guna mematangkan kesiapan pelaksanaan kegiatan Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III di lingkungan Pemkab Bolsel, angkatan tahun 2019-2020.

Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat mengkonsultasikan persiapan agenda tersebut ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulut.

Menurut Kepala BKPSDM Bolsel, Ahmadi Modeong konsultasi ini dalam rangka persiapan kerja sama untuk pelaksanaan Latsar CPNS Bolsel angkatan 2019-2020.

“Dalam rangka persiapan itu, maka sesuai dengan perintah Bupati bahwa untuk pelaksanaan Latsar tetap di laksanakan di BPSDM Provinsi,” ungkap Ahmadi via WhastApp, Rabu (28/4/2021).

Lanjut mantan Kabag Humas Setda Kabupaten Bolsel ini mengatakan lagi, atas instruksi Bupati ini maka pihaknya langsung menindaklanjutinya.

Karena sesuai dengan ketentuan setelah diangkat jadi CPNS maka daerah perlu melaksanakan Latsar kepada CPNS sesuai PP 17 tahun 2020. 

"Dan jika mereka yang dinyatakan lulus Latsar baru bisa dialihkan menjadi PNS.” Jelas Ahmadi.

Diungkapkannya lagi bahwa, konsultasi ini langsung diterima oleh Kepala BPSDM Provinsi Sulut, Marhayen Royke Tumiwa bertempat diruangan kerjanya.

“Dari hasil konsultasi pada prinsip BPSDM Sulut sangat apresiasi untuk pelaksanaan Latsar," beber Modeong. 

"Apalagi Bolsel yang pertama menyampaikan bahwa latsar akan dilaksanakan di BPSDM Provinsi Sulut,” tambah dia.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved