Breaking News:

Penanganan Covid

Tak Mau Kejadian di India Terjadi di Talaud, Wabub Moktar Parapaga Ingatkan Warga Disiplin Prokes

Moktar Arunde Parapaga (MAP) mengimbau masyarakat yang ada di Tanah Porodisa untuk tetap menaati Protokol Kesehatan Covid-19.

tribunmanado.co.id/Ivent Mamentiwalo
Moktar Arunde Parapaga 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoBupati Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME (E2L) melalui Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga (MAP) mengimbau masyarakat yang ada di Tanah Porodisa untuk tetap menaati Protokol Kesehatan Covid-19 meski Talaud telah ditetapkan sebagai Zona Hijau dan bebas dari Covid 19.

Imbauan Wakil Bupati ini sebagai bentuk kewaspadaan melihat perkembangan kasus Covid-19 yang ada di Negara India yang sampai saat ini mengalami lonjakan gelombang Covid-19.

Dilansir Indian Express, India mencatat 352.000 kasus Covid-19 baru dalam kurun waktu 24 jam, per Senin (26/4/2021).

Di saat yang sama, kasus kematian bertambah 2.812 orang.

Maka total kasus Virus Corona mencapai 17,3 juta kasus dan 2,8 juta kasus aktif dan sebanyak 195.000 orang di India telah meninggal.

Kepala Menteri Delhi Arvind Kejriwal mengumumkan Lockdown di Kota Mumbai akan diperpanjang sepekan ke depan hingga pukul 5 pagi pada 3 Mei 2021 mendatang.

Menanggapi hal ini, pemerintah kabupaten kepulauan Talaud yang dipimpin E2L dan MAP melalui pesan singkatnya di WhatsApp Selasa (27/4) menyampaikan agar seluruh masyarakat Talaud tetap disiplin terhadap Protokol Kesehatan Covid-19 agar Tidak kecolongan seperti Negara India.

Parapaga menekankan kepada seluruh pejabat eselon II, III, IV, seluruh ASN para Camat, Lurah dan Kepala Desa, bahkan seluruh perangkat desa serta seluruh masyarakat Kabupaten Talaud, agar memperhatikan kondisi yang ada di India. 

Menurutnya apa yang terjadi di Indoa diakibatkan tidak disiplinnya warga dalam penanganan Covid-19.

"Maka selaku Pemerintah Daerah kami menghimbau kepada masyarakat jangan lalai dan tetap disiplin pada Protokol Kesehatan Covid-19,” ucap Parapaga.

Halaman
12
Penulis: Ivent Mamentiwalo
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved