Breaking News:

Berita Bolsel

Kemendagri Apresiasi Pemilihan Kepala Desa di Bolsel 

Yusharto menyampaikan jika Kemendagri mengapresiasi Pemkab Bolsel yang dipandang mampu melaksanakan pelaksanaan Pilsang serentak.

Istimewa/Diskominfo Bolsel.
Nampak Bupati Bolsel Haji Iskandar Kamaru ketika melakukan zoom meeting, Selasa (27/4/2021) di Bolaang Uki. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali mendapat Apresiasi dari Kementrian Dalam Negeri (Kememdagri).

Kali ini apresiasi tersebut disampaikan oleh Direktorat Jendral (Ditjen) Bina Pemdes Kemendagri, Yusharto Huntoyungo saat mengelar rapat pemantauan Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak di Kabupaten Bolsel bersama Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Forkopimda melalui Zoom Meeting, Selasa (27/4/2021).

Dalam meeting tersebut Yusharto menyampaikan jika Kemendagri mengapresiasi Pemkab Bolsel yang dipandang mampu melaksanakan pelaksanaan Pilsang serentak dengan mengikuti kaidah protokol kesehatan (Protkes) sesuai aturan yang ada. 

“Kemendagri memberi apresiasi atas pelaksanaan Pilsang di Kabupaten Bolsel yang menerapkan Protkes sebagaimana aamanat Permendagri 72 Thn 2020,” ujar Yusharto.

Pihaknya pun memberikan apresiasi kepada Bupati, Iskandar Kamaru dan jajaran Forkopimda yang terlibat aktif dalam seluruh tahapan Pilsang. 

”Terutma kepada panitia, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatam hinga ke tingkat Desa,” ucapnya.

Yusharto pun menyampaikan dengan pelaksanaan Pilsang serentak yang pertama kali di Sulut saat masa Pandemi Covid-19.

Tentunya Kabupaten Bolsel bisa menjadi role model bagi daerah lain. 

“Daerah-daerah lain bisa menjadikan Bolsel sebagai contoh pelaksanaan Pilsang serentak di masa Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Iskandar Kamaru mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Kemendagri yang telah memberikan rekomendasi pelaksanaan Pilsang serentak di 27 Desa yang ada di Kabupaten Bolsel

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved