Breaking News:

Berita Nasional

5 Hari Ditunjuk Erick Thohir, Direktur PT PAL Pamit dari Jabatannya, Beber Alasan Pengunduran Diri

, Kementerian BUMN menetapkan pergantian jajaran direksi di PT PAL Indonesia (Persero) melalui Surat Keputusan Menteri BUMN.

Dokumentasi PT PAL
Kuntjoro Pinardi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Jakarta -- Kuntjoro Pinardi mengundurkan diri dari jabatan sebagai Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan PT PAL (Persero), Senin (26/4/2021).

Pengunduran diri tersebut dilakukannya setelah lima hari diangkat oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, tepatnya tanggal 21 April 2021.

Kuntjoro menjelaskan, alasan pengunduran diri dari jabatan tersebut karena dirinya tidak ingin ada keributan di dalam tubuh PT PAL.

Karena, sebelumnya banyak yang menyatakan ketidaksetujuannya atas penunjukkan dirinya dengan alasan bahwa dia adalah kader PKS, yaitu kelompok yang mendukung radikalisme HTI dan ISIS. 

“Saya tidak ingin keributan ini berlanjut sehingga mengganggu keberlangsungan usaha PT PAL ke depannya."

"Oleh karena itu, dengan ini saya nyatakan pengunduran diri saya sebagai Direktur Pemeliharaan Dan Perbaikan PT PAL,” tegas Kuntjoro dalam keterangan yang diterima, Senin (26/4/2021).

Sebagaimana diketahui, Kementerian BUMN menetapkan pergantian jajaran direksi di PT PAL Indonesia (Persero) melalui Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-123/MBU/04/2021 tanggal 21 April 2021. 

Dalam hal ini Koentjoro ditunjuk sebagai Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan.

Dari sisi penunjukkan tersebut, menurutnya, diterima dengan baik dan dia berkomitmen untuk menjalankan tugas semaksimal mungkin dengan segala keahlian dan kemampuan yang dimiliki.

Latar belakang pendidikan dan pekerjaannya memang menunjukkan keahlian di bidang managerial dan tata kelola pengembangan tekhnologi informasi dan telekomunikasi.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved