Breaking News:

Kapal Selam Nanggala Hilang Kontak

DERETAN Foto KRI Nanggala-402 di Dasar Laut Pecah Jadi 3 Bagian, Perhatikan yang Ada Tanda Hijau

Upaya maksimal tim gabungan pencarian dan penyelamatan KRI Nanggala-402 di perairan utara Bali akhirnya berhasil ditemukan.

Editor: Indry Panigoro
(dok TNI AL)
Gambar dari kamera kapal MV Swift Rescue, ditangkap di kedalaman 838m, menunjukkan kemudi selam dari kapal selam yang tenggelam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah beberapa hari hilang kontak, keberadaan KRI Nanggala-402, kata Panglima TNI Hadi Marsekal Hadi Tjahjanto, berhasil dilacak oleh KRI Rigel.

KRI Nanggala-402 Pecah Jadi 3 Bagian.

Foto-foto kapal selam itu sempat diabadikan.

Diketahui, KRI Nanggala-402 hilang sejak Rabu 21 April 2021 dini hari.

Upaya maksimal tim gabungan pencarian dan penyelamatan KRI Nanggala-402 di perairan utara Bali akhirnya berhasil ditemukan.

Sosok KRI Nanggala-402, kapal selam tipe 209/1300 buatan Jerman itu telah ditemukan dalam kondisi terpecah jadi tiga bagian di kedalaman 838 meter di dasar laut.

Keberadaan KRI Nanggala 402, kata Panglima TNI Hadi Marsekal Hadi Tjahjanto, berhasil dilacak oleh KRI Rigel.

"KRI Rigel telah melakukan pemindaian secara lebih akurat di lokasi tersebut menggunakan multibeam sonar dan magnetometer. Telah menghasilkan citra bawah air yang lebih detail," jelas Panglima TNI kepada awak media.

"Telah diperoleh citra yang telah dikonfirmasi sebagai bagian dari KRI Nanggala-402," jelas Hadi, dalam konferensi pers yang disiarkan Kompas Tv, Minggu (25/4/2021) sore.

Gambar dari kamera kapal MV Swift Rescue, ditangkap di kedalaman 838m.
Gambar dari kamera kapal MV Swift Rescue, ditangkap di kedalaman 838m. (dok TNI AL)

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menerangkan, kondisi kapal KRI Nanggala-402 terbelah menjadi tiga bagian.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved