Breaking News:

Desa Wisata

Danau Tondano Dari Sudut Pandang Desa Urongo Minahasa

Salah satu desa yang memanfaatkan potensi wisata Danau Tondano yakni Desa Urongo, Kecamatan Tondano Selatan.

Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Salah satu desa yang memanfaatkan potensi wisata Danau Tondano yakni Desa Urongo, Kecamatan Tondano Selatan yang letaknya berada persis di tepi Danau Tondano. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Danau Tondano Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara menjadi pusat perekonomian maupun pusat pariwisata yang ada di Kabupaten Minahasa.

Danau ini lantas dijadikan patokan sejumlah desa pesisir danau sebagai objek investasi pariwisata sebagai sarana kelangsungan kehidupan dan kesejahteraan nelayan pesisir masa kini dan masa yang akan datang.

Ramalan Zodiak Besok Selasa 27 April 2021, Taurus Cenderung Melamun, Pisces Jangan Meremehkan Musuh

Tips Perawatan Sepeda Motor Saat Bulan Puasa 

Kartini Kotamobagu Terima Penghargaan Pembangunan Award 2021

Salah satu desa yang memanfaatkan potensi wisata Danau Tondano yakni Desa Urongo, Kecamatan Tondano Selatan yang letaknya berada persis di tepi Danau Tondano.

Desa yang dapat ditempuh dengan waktu kuran dari satu jam dari Kota Manado ini menyajikan lanskap bukit dan danau.

Selain itu komoditas unggulan di sektor perikanan pun menjadi nilai jual bagi desa yang sedang treding di bidang pariwisata saat ini.

Salah satu objek wisata selain jelajah danau yang disediakan desa ini yaitu objek pemandian air panas Sumaro Endo dan Tree House Urongo.

Berada tidak jauh dari lokasi Desa Urongo terdapat deretan wisata kuliner yang tampil dalam bentuk rumah makan tepi danau yang menyajikan berbagai jenis hasil dari Danau Tondano sendiri.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved