Breaking News:

Desa Wisata

Danau Tondano Bagi Warga Pesisir, Selain Objek Wisata Juga Sebagai Penopang Perekonomian

Danau Tondano sudah menjadi sumber mata pencaharian utama yakni perikanan sejak dirinya masih duduk dibangku sekolah dasar.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Danau Tondano Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara menjadi pusat perekonomian maupun pusat pariwisata yang ada di Kabupaten Minahasa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Noldy (60) yang berprofesi sebagai nelayan di Danau Tondano setiap paginya turun ke danau untuk memeriksa puket atau jaring ikan yang dipasang sejak kemarin.

Baginya Danau Tondano sudah menjadi sumber mata pencaharian utama yakni perikanan sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar.

Terbukti! Kekhawatiran Letkol Laut Heri Oktavian Komandan KRI Nanggala-402, Pernah Beri Pesan Ini

Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter, Hujan Lebat & Angin Kencang, Info BMKG Untuk Selasa 27 April 2021

Danau Tondano Dari Sudut Pandang Desa Urongo Minahasa

Pengelolaan ikan yang dilakukannya pun terbilang sederhana.

Untuk ikan mujair dan ikan mas ditangkap menggunakan puket.

Sedangkan untuk nike ia mengunakan jaring khusus dengan ruas yang lebih kecil.

"Sejak masih sekolah sampai sekarang danau kami gunakan sebagai tempat mencari nafkah, hampir semua warga yang ada di kampung saya berprofesi sebagai nelayan," kata warga Desa Urongo ini.

Danau Tondano Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara menjadi pusat perekonomian maupun pusat pariwisata yang ada di Kabupaten Minahasa.
Danau Tondano Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara menjadi pusat perekonomian maupun pusat pariwisata yang ada di Kabupaten Minahasa. (Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

Danau Tondano Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara menjadi salah satu tempat perekonomian maupun pusat pariwisata yang ada di Kabupaten Minahasa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved