Breaking News:

Berita Sitaro

Sabtu 25 April 2021, Listrik di Siau Padam Berjam-jam

Sejak pagi tadi, tercatat telah terjadi pemadaman listrik sebanyak empat kali hingga terakhir mengalami padam lebih dari dua jam.

tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Pemadaman listrik berulang-ulang dalam waktu berjam-jam terjadi di Siau, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) hari ini, Sabtu (24/04/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemadaman listrik berulang-ulang dalam waktu berjam-jam terjadi di Siau, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (24/04/2021).

Sejak pagi, tercatat telah terjadi pemadaman listrik sebanyak empat kali hingga terakhir mengalami padam lebih dari dua jam.

Informasi yang diperoleh dari group perpesan "PLN Siau Menyapa" pihak petugas sedang melakukan pemeriksaan pada mesin pembangkit di PLTD Ondong.

"Mohon maaf sebelumnya pak, personil sampai sekarang masih sementara pemeriksaan di mesin PLTD Ondong," tulis Anrey.

Sementara itu, Kepala PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Siau, Jemi Lumba ketika dikonfirmasi menjelaskan penyebab padamnya listrik di wilayah Siau.

"Sistem blackout karena mesin unit satu sewatama gangguan radiator dan mesin unit dua sewatama gangguan oilcooller," ungkap Lumba, lewat pesan WhatsApp, Sabtu (24/04/2021).

Diterangkan, sebelumnya telah terjadi gangguan relay proteksi pada mesin cummins akibat banyaknya pohon yang tumbang dan mengenai jaringan listrik di wilayah Siau.

"Sebelumnya mesin cummins gangguan relay proteksi pada saat banyak pohon tumbang, relay sementara order," terangnya.

Saat ini, sambung Lumba, pihaknya sedang memperbaiki mesin sewatama yang mengalami kebocoran pada bagian radiator.

Untuk itu, ia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat selaku pelanggan PLN.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved