Breaking News:

Berita Tomohon

Masih Tersisa Rp 1,7 Miliar, KPU Tomohon Kembalikan Dana Pilkada

Terpantau, pengembalian dana disertai dengan penyerahan laporan dan bukti transfer oleh KPU ke Pemerintah Kota, Rabu (21/4/2021) malam.

tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Penyerahan laporan pengembalian dana Pilkada di Terung Kabasaran, Kolongan, Tomohon. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Komisi Pemilihan Umum Kota Tomohon mengembalikan dana sisa penyelenggaraan Pilkada 2020.

Total dana yang dikembalikan ke khas daerah ini sebesar Rp 1,7 Miliar.

Dana tersebut sebelumnya merupakan dana hibah dari Pemerintah Kota Tomohon, untuk kegiatan penyelenggaran Pilkada pada tahun 2020 lalu.

Terpantau, pengembalian dana disertai dengan penyerahan laporan dan bukti transfer oleh KPU ke Pemerintah Kota, Rabu (21/4/2021) malam, di Terung Kabasaran Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah.

Laporan diterima langsung oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk bersama Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut.

Ketua KPU Harianto Lasut menyampaikan dalam pelaksanaan Pilkada 2020 lalu, KPU Tomohon menerima dana hibah Rp 18 Milyar dari Pemerintah Kota Tomohon.

Dana yang berjalan dari tahun 2019 hingga 2021 ini, akan dipertanggungjawabkan KPU Tomohon kepada Pemerintah Kota Tomohon 3 bulan sesudah penetapan dari KPU.

"Dari anggaran yang sudah kita tetapkan, ada sisa anggaran sekitar Rp 1,7 milyar yang telah kami serahkan kembali ke Pemkot," ungkap Lasut.

Sementara itu Walikota Tomohon, menyampaikan terima kasih kepada KPU Kota Tomohon, atas kinerja yang telah dilaksanakan.

Sehingga Penyelengara Pemilukada Kota Tomohon berjalan baik dan lancar serta memperoleh 3 penghargaan dari KPU Provinsi, terlebih adanya efisiensi anggaran.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved