Breaking News:

Berita Sitaro

Pesan Bupati Sitaro Evangelian Sasingen Bagi Kartini Masa Kini

"Sebagai Kartini Masa Kini, ayo kita terus berkarya dan berkarya untuk membangun dalam berbagai aspek kehidupan."

Istimewa.
Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tanggal 21 April menjadi hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, khususnya kaum perempuan.

Di mana ini merupakan peringatan hari kelahiran Raden Ajeng Kartini, tokoh emansipasi perempuan yang dikenal dengan ide dan gagasan untuk membangun kesetaraan hak perempuan dalam berbagai aspek kehidupan.

Atas perjuangan R. A. Kartini, telah banyak bermunculan Kartini Masa Kini atau perempuan-perempuan yang sukses dalam berkarir maupun berkarya.

Meski demikian, menjadi Kartini Masa Kini tak sebatas berbicara mengenai kesuksesan dalam mengeyam karir, pekerjaan ataupun jabatan.

Sebab sesunggunya, dibalik kesuksesan para Kartini Masa Kini, ada hal penting yang harus menjadi tanggungjawab seorang perempuan sejati.

Hal ini pun menjadi pesan Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen, satu dari banyak Kartini Masa Kini di Indonesia.

"Sebagai Kartini Masa Kini, ayo kita terus berkarya dan berkarya untuk membangun dalam berbagai aspek kehidupan. Akan tetapi, kita jangan melupakan kodrat kita sebagai peremupan sejati, sebagai istri, sebagai mama dan sebagai ibu rumah tangga," kata Sasingen, Rabu (21/04/2021).

Meski diperhadapkan dengan situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) saat ini, namun semangat dalam berkarya harus terus dilanjutkan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita harus terus berkarya sesuai dengan tugas dan tanggaungjawab masing-masing, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M," ajak bupati perempuan pertama di Sitaro itu.

Ia pun menyampaikan selamat memperingati Hari Kartini 21 April 2021 bagi semua kaum perempuan di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved