Breaking News:

Berita Talaud

Kantor UPP Kelas III Melonguane Resmi Menutup Pelayaran Rute Talaud-Manado

Terkait larangan untuk berlayar yang di keluarkan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Manado pertanggal Senin (19/4/2021).

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Pelabuhan Tagulandang Kepulauan Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Manado, Sulawesi Utara, telah mengeluarkan larangan pelayaran antar kepulauan, Senin (19/4/2021). 

Larangan pelayaran tersebut berlaku untuk Kepulauan Sitaro, Sangihe Talaud dan Maluku

Bikin Baper, Rossa dan Afgan Tampil Mesra di Panggung Grand Final Indonesian Idol

Tinggal Dua Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUD Anugerah Tomohon

Doa Hari ke-8 Puasa Hari ini Selasa 20 April 2021, Doanya Miliki Arti Agar Dianugerahkan Rasa Sayang

Menanggapi hal ini Pihak Kantor UPP Kelas III Melonguane pun resmi menutup pelayaran sesuai instruksi dari kantor Syahbandar Manado.

Hal itu ditegaskan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Melonguane Jerusalem Melope sesaat menerima surat pembatalan pelayaran kapal penumpang dari Kantor Pelabuhan Manado, Senin (19/4/2021).

Larangan tersebut berbunyi: pembatalan pelayaran kapal pelayaran rakyat akibat cuaca ekstrim, angin kencang dan tinggi gelombang di laut Sulawesi Utara termasuk di perairan Kepulauan Talaud

"Tadi kami telah menerima surat dari otoritas kantor pelabuhan manado, dimana hari ini tidak ada pelayaran kapal penumpang dari manado ke talaud akibat cuaca extrim,"ujar Melope.

Menurut Jerusalem Melope, update terbaru kecepatan angin di wilayah Kepulauan Talaud mencapai 30 hingga 39 knot yang memicu tinggi gelombang bahkan berpeluang terjadi badai. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved