Breaking News:

Berita Kotamobagu

Rumah Nenek Jatia Jadi Sasaran Ke Empat Bedah Rumah Kodim 1303/Bolmong

Kondisi rumah Nenek Jatia yang berada di Dusun Tiga RT 5 Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow ini tampak memprihatinkan.

tribunmanado.co.id/Theza Van Gobel
Nenek Jatia dan rumah yang akan diperbaiki oleh tim renovasi. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Nenek Jatia Mokoagow (66), seorang janda ini sangat terharu ketika mendapat kabar "gubuk reyot" nya menjadi sasaran rumah keempat program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Program yang digagas oleh Kodim 1303/Bolmong bekerjasama dengan PT JRBM tersebut dapat menjadikan tempat tinggal Nenek Jatia menjadi layak huni nantinya.

Kondisi rumah Nenek Jatia yang berada di Dusun Tiga RT 5 Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow ini tampak memprihatinkan.

Dinding rumah terbuat dari tripleks dan papan dengan lantai tanah. Tak jarang ketika hujan, rumahnya kemasukan air. 

“Saya tak bisa berbicara lagi, dan sampai sekarang saya tidak percaya dengan bedah rumah dari Bapak-Bapak Tentara ini," ucap Nenek Jatia, Senin (19/04/2021).

Saat ini, bedah rumah Nenek Jatia baru dimulai pengerjaannya dengan progres 5 persen. 

Untuk kesibukan sendiri, Nenek Jatia kesehariannya kadang kala pergi ke kebun dan hanya mendapatkan uluran bantuan dari sanak saudara dan tetangga. 

Ia pun mengaku senang dan sangat terbantu dengan program bedah rumah dari TNI.

“Saya ini cuma tinggal sendirian dan tidak mempunyai penghasilan apa-apa, jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk bisa makan sehari-hari saja alhamdulillah, untung ini ada bantuan bedah rumah dari TNI, Saya sangat berterima kasih dengan TNI," ungkap Nenek Jatia dengan penuh haru.

Saat dikonfirmasi, Perwira Seksi Teritroial (Pasiter) Kodim 1303/Bolmong Kapten Inf Muyassir, S.I.P. mengatakan, kegiatan RTLH ini masih berlanjut dengan kerjasama dari PT. JRBM, dan rumah Nenek Jatia ini merupakan rumah keempat yang akan dibedah dengan target pengerjaan selama 14 hari dengan harapan rumah tersebut dapat dipakai untuk Hari Raya Idul Fitri.

Halaman
12
Penulis: Theza Gobel
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved