Breaking News:

Berita Sitaro

Pemkab Sitaro Gelar Apel Korpri Perdana Setelah Pandemi Covid-19

Wakil Bupati Kepulauan Sitaro, John Palandung yang menjadi pembina apel menyatakan rasa syukur atas terlaksananya apel tersebut.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, menggelar apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Senin (19/04/2021).

Apel yang berlangsung di Taman Pala kompleks perkantoran bupati itu merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan pasca mewabanya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di dunia, termasuk di Sitaro.

Wakil Bupati Kepulauan Sitaro, John Palandung yang menjadi pembina apel menyatakan rasa syukur atas terlaksananya apel tersebut.

"Puji syukur patut kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas Kasih-Nya sehingga pada kesempatan ini kita bisa melaksanakan apel korpri Pemkab Sitaro, yang merupakan apel korpri pertama yang kita laksanakan sejak pandemi Covid-19 melanda," kata Palandung.

Apel Korpri di saat new normal sebagai pengingat bagi kita ASN, bahwa semua aktivitas yang sempat terhenti selama diberlakukannya work from home (WFH) telah berakhir.

"Kita telah kembali bekerja penuh di unit kerja kita masing-masing," ujar Palandung.

"Apel saat ini merupakan pembinaan jiwa korsa aparatur, sebagai penggerak pembangunan serta wadah evaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan," sambungnya.

Menurut Palandung, tujuan utama dari Korpri ini adalah untuk memperkokoh rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan pada ASN dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

"Menjadi kewajiban bagi setiap ASN untuk terus meningkatkan kompetensi, kapasitas dan kapabilitasnya agar mampu menjadi bagian dari solusi dalam pelaksanaan pembangunan," jelas wabup.

Sebagai aparatur negara, anggota Korpri selalu dituntut untuk menempatkan dedikasi, integritas dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas.

"Saya berharap, kita sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan negara harus dapat meningkatkan kualitas pengabdian di era reformasi saat ini," sebutnya.

Mengakhiri arahannya, Palandung mengimbau kepada semua pihak, khususnya jajaran ASN untuk mewaspadai dampak cuaca ekstrem yang saat ini melanda wilayah Sulawesi Utara, termasuk Sitaro.

"Kepada kita semua diingatkan untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca buruk saat ini," kuncinya.

Hadir dalam pelaksanaan apel korpri tersebut antara lain para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas serta staf ASN di lingkungan pemerintah daerah. (HER)

Triwulan I 2021, Jasa Raharja Sulut Bayar Santunan Rp 11 M ke Korban Lakalantas dan Ahli Waris

Merokok, Alkohol Merusak Ginjal, Dokter Sarankan Jangan Sering Menahan Kencing

James Arthur Kojongian Dipreteli, DPRD Lenyapkan Atribut Sebagai Wakil Ketua di Gedung Cengkih

Berita tentang Sitaro lainnya.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved