Breaking News:

KKB Papua

Jubir OPM Sebby Sambom Ancam NKRI ''Kami Tidak Segan-segan Tembak Mati'', Prajurit TNI Gabung TPNPB

Ancam NKRI dan kabarkan “Ada seorang prajurit TNI bergabung dengan TPN sejak Februari, saat ini bersama pasukan TPNPB,” ujar Jubir OPM Sebby Sembon.

Editor: Frandi Piring
Kolase Facebook/Isrimewa via Suara.com
Juru bicara OPM, Sebby Sambom. Kabarkan Prajurit TNI Lucky Matuan membelot jadi KKB Papua. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - “Saya ingatkan lagi kepada aparat TNI/Polri jangan menggunakan tenaga masyarat sipil dan masyarakat pendatang untuk memata- matai kami masyarakat Papua maka kami tidak segan-segan tembak mati,” ancam Sebby Sambom, Jubir OPM.

Dikabarkan, ancaman kepada aparat TNI-Polri NKRI datang dari Tentara pembebasan Nasional Papua Barat - Organisasi Papua Merdeka atau TPNPB-OPM.

TPNPB-OPM mengancam tidak akan segan-segan melakukan aksi brutal jika pihak luar (mata-mata intelijen) datang menggangu dan masuk ke wilayah mereka.

Tak hanya itu, salah seorang prajurit TNI Lucky Matuan berkhianat dengan membelot ke Kelompok Kriminal Bersenjata Papua atau KKB Papua.

Lucky Matuan dikabarkan telah membelot masuk TPNPB-OPM dalam kelompok teror KKB Papua sejak bulan Februari 2021 lalu.

Lucky Matuan, mantan Prajurit TNI yang <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/membelot' title='membelot'>membelot</a> jadi <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/anggota' title='anggota'>anggota</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/kkb-papua' title='KKB Papua'>KKB Papua</a>.

(Foto: Lucky Matuan, mantan Prajurit TNI yang membelot jadi anggota KKB Papua./Facebook)

Hal itu dibenarkan juru bicara OPM, Sebby Sambom.

“Ada seorang prajurit TNI yang telah bergabung dengan TPN sejak Februari lalu, dan saat ini bersama pasukan TPNPB,” ujar Sebby Sambom melalui pesan singkatnya, Jumat (16/4).

Sebby menjelaskan, prajurit TNI yang bergabung dengan TPNPB-OPM karena kesadaran sendiri.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved