Breaking News:

Polisi Terlibat Narkoba

Perintah Jenderal Sigit untuk Polisi Terlibat Narkoba: Kalau Tak Bisa Dibina, Binasakan!

Sigit memerintahkan jajarannya untuk tidak pandang bulu dalam penegakan pelanggaran narkoba.

Shutterstock
Ilustrasi Polisi - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri menindak tegas anggota yang terlibat narkoba. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri untuk 'menyelesaikan' anak buahnya yang terjerat narkoba dan tak bisa diperbaiki lagi.

Sigit memerintahkan jajarannya untuk tidak pandang bulu dalam penegakan pelanggaran narkoba.

Menurutnya, sebagai penegak hukum polisi harus terdepan memberantas narkoba.

”Terhadap yang melakukan pidana, utamanya narkoba, kalau memang sudah tidak bisa diperbaiki, kalau sudah tidak bisa dibina, ya sudah binasakan saja,” kata Sigit saat membuka rapat kerja teknis (rakernis) Divisi Profesi dan Pengamanan (Polri) di Ruang Pertemuan Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/4).

”Karena saya pikir kita sebagai penegak hukum yang bertugas melakukan penangkapan, pemberantasan terhadap hal-hal seperti itu. Tapi di situ rekan-rekan juga di dalamnya yang beginian selesaikan dengan cepat,” ujar Sigit.

Sigit mengultimatum agar anggota yang tidak dapat diperingatkan lagi untuk segera dipecat.

Sebab menurut dia, masih banyak anggota kepolisian yang harus dilindungi dari pengaruh buruk oknum polisi pemakai narkoba.

Mantan Kabareskrim itu menegaskan masih banyak anggota Polri yang mau patuh terhadap aturan.

“Karena masih banyak anggota yang harus kita lindungi. Terhadap yang diingatkan sekali dua kali susah, maka berikan dia penugasan di tempat lain yang mungkin cocok untuk yang bersangkutan,” ujarnya.

Mantan Kabareskrim itu meminta agar usaha anggota Polri yang turun langsung ke lapangan dan bekerja dengan baik tak tercoreng hanya karena masalah satu atau dua oknum yang melanggar.

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved