Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran

Larangan Mudik Lebaran 2021, Polri: Lewat Lobang Tikus pun Akan Ditindak

Polda Metro Jaya mengingatkan agar tidak ada pihak yang coba mengangkut pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang.

Net
Foto Ilustrasi - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menegaskan pihaknya akan menindak kendaraan yang mengangkut pemudik pada 6-17 Mei. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID – Kementerian Perhubungan memperingatkan seluruh masyarakat untuk tidak melanggar kebijakan Larangan Mudik Lebaran 2021 pada 6-17 Mei 2021.

Apalagi hingga mengoperasikan kendaraan pribadi plat hitam sebagai travel gelap untuk mengangkut pemudik.

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi, pihaknya siap bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengantisipasi adanya kendaraan pribadi yang dijadikan angkutan travel untuk memfasilitasi pemudik atau dijadikan travel gelap.

“Bersama Korlantas Polri, kami akan melakukan penyekatan atau checkpoint di sejumlah wilayah untuk mengantisipasi adanya angkutan travel plat hitam tersebut. Travel gelap yang kedapatan membawa pemudik akan dikenakan sanksi berupa tilang," tandas Budi saat dikonfirmasi, Selasa (13/4/2021).

Lobang-lobang tikus

Hal senada diungkap Polda Metro Jaya yang  mengingatkan agar tidak ada pihak yang coba mengangkut pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang.

"Sosialisasi kami mengacu pada tahun lalu, truk sama travel gelap. Sekali lagi saya tegaskan sebaiknya jangan (menyelundupkan pemudik). Kami akan menindak tegas, kemana pun, lobang-lobang tikus yang coba dimasuki akan kami tindak tegas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya, Selasa (13/4/2021).

Masyarakat, menurut dia harus memahami betul, terlebih orang-orang yang mencoba berspekulasi menggunakan truk-truk dan travel gelap.

Beragam sanksi

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menambahkan pihaknya, akan menindak kendaraan yang mengangkut pemudik pada 6-17 Mei.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved