Kasus Rizieq Shihab

Bima Arya Semprot Balik Rizieq Shihab saat Sidang: ''Habib yang Berbohong, Memang Tidak Sehat''

Bima Arya bersaksi dalam sidang Rizieq Shihab kasus tes usap palsu RS Ummi Bogor di PN Jakarta Timur Rabu (14/4/2021). Sebut Habib berbohong.

Editor: Frandi Piring
Kolase Foto: Dok. Kuasa Hukum Rizieq Shihab/via Kompas.com/Foto AyoJakarta.com
Wali Kota Bogor Bima Arya dan Habib Rizieq Shihab terlibat adu argumen di sidang lanjutan kasus tes swab palsu RS Ummi Bogor di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021). Saling sebut satu sama lain berbohong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Memanas, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Habib Rizieq Shihab bersitegang di sidang lanjutan kasus tes usap palsu RS Ummi Bogor di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021). 

Sebagaimana, Wali Kota Bogor Bima Arya menjadi saksi dalam persidangan tersebut.

Bima Arya dan Habib Rizieq Shihab terlibat adu argumen, saling menyebut satu sama lain berbohong dalam hal pernyataan yang diungkapkan dalam sidang.

Bahkan, Bima Arya sampai dicap Pembohong saat sidang berlangsung.

Wali Kota Bogor itu pun merespons pernyataan terdakwa Rizieq Shihab.

Wali Kota <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/bogor' title='Bogor'>Bogor</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/bima-arya' title='Bima Arya'>Bima Arya</a> sebut <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/rizieq-shihab' title='Rizieq Shihab'>Rizieq Shihab</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/berbohong' title='berbohong'>berbohong</a> saat jadi saksi di <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/sidang' title='sidang'>sidang</a> kasus tes swab PCR palsu RS Ummi <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/bogor' title='Bogor'>Bogor</a> di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).

(Foto: Wali Kota Bogor Bima Arya sebut Rizieq Shihab berbohong saat jadi saksi di sidang kasus tes swab PCR palsu RS Ummi Bogor di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021)./Kompas.com/Nirmala Maulana Achmad)

Dalam sidang kasus tes usap palsu RS Ummi Bogor di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021), Bima Arya hadir berstatus sebagai saksi.

Bima Arya mengatakan bahwa pernyataannya di dalam persidangan sudah sesuai fakta yang terjadi. 

Ia menekankan, apa yang disampaikan Rizieq Shihab memang tidak benar adanya.

Rizieq Shihab sebelumnya mengatakan bahwa dirinya sudah bugar dan memutuskan pulang dari RS Ummi pada pada Sabtu (28/11/2020) malam.

"Soalnya indikasi (terpapar) Covid-19 ada, tim dokter pun kan menyampaikan kepada Rizieq tadi, bahwa dia di RS Ummi itu (tes) antigennya sudah positif. Artinya memang tidak sehat," kata Bima kepada wartawan, Rabu.

Oleh sebab itu, Bima kemudian meminta RS Ummi untuk melakukan swab test bagi Rizieq.

"Karena saya harus memutus rantai penularan, apa pun itu," kata Bima yang juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor itu.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved