Breaking News:

Berita Tomohon

Pemkot Tomohon Terima Sejumlah Masukan Penting dari Anggota DPRD Sulut Dapil Minahasa Tomohon

Selanjutnya Vonny Paat berharap ada sinergitas yang lebih karena ada banyak program dan bantuan dari pemprov.

tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Pertemuan antara Pemkot dan Para Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dapil Minahasa Tomohon. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut menerima kunjungan kerja Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa Tomohon.

Pertemuan di Terung Kabasaran, Kolongan, yang berlangsung Senin (12/4/2021), dalam rangka penyampaian hasil reses para legislator Dapil  Minahasa Tomohon.

Sejumlah masukan pun disampaikan kepada Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut yang didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Toar Pandeirot, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Enos Pontororing, serta Wakil Ketua DPRD Tomohon Johny Runtuwene dan Anggota DPRD Ferdinand Mono Turang.

"Kami menyampaikan usulan masyarakat tentang hal yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Tomohon. Serta meminta masukan ke Pemerintah Kota Tomohon untuk usulan yang akan di input melalui pokok-pokok pikiran DPRD pada aplikasi SIPD untuk di bahas dalam musrembang RKPD Propinsi Sulut Tahun 2021," ujar Dra Vonny J Paat yang merupakan Koordinator Tim.

Pertemuan antara Pemkot dan Para Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dapil Minahasa Tomohon.
Pertemuan antara Pemkot dan Para Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dapil Minahasa Tomohon. (tribunmanado.co.id/Hesly Marentek)

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Sulut Dapil Tomohon Minahasa yang telah Berkunjung dan telah menyampaikan usulan-usulan masyarakat kepada Pemerintah Kota.

"Kami telah mendengar dan mencatat, kami akan crosscek dengan musrembang Kelurahan, Kecamatan bahkan Kota. Karena sesuai Surat dari KPK tanggal 30 Maret 2021 menyatakan kalau suatu kegiatan tanpa melalui proses itu akan menjadi temuan," jelasnya.

Pertemuan antara Pemkot dan Para Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dapil Minahasa Tomohon.
Pertemuan antara Pemkot dan Para Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dapil Minahasa Tomohon. (tribunmanado.co.id/Hesly Marentek)

"Kami akan menjemput surat dari DPRD yang berisi penyampaian usulan masyarakat kepada pemerintah kota tentang hal yang menjadi wewenang Pemerintah Kota, untuk kami jadikan pegangan dalam penganggaran nanti," tambah Wenny.

Adapun poin-poin yang disampaikan para Anggota antaran lain, yaitu dari Braien Waworuntu terkait jalan akses pinaras rambunan 

Kemudian dari Melisa Gerungan terakait Pupuk bersubsidi ditambah kuotanya agar bisa didapat oleh petani dan Pengembangan destinasi wisata air terjun tumimperas dan lainnya 

Selanjutnya Vonny Paat berharap ada sinergitas yang lebih karena ada banyak program dan bantuan dari pemprov, serta enerima bantuan lansia 60 tahun, tapi sudah dijelaskan bahwa lansia 65 tahun dan bagi pensiunan ada potongan.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved