Breaking News:

Berita Tomohon

Ada ASN yang Lakukan Pengajuan Mutasi Pindah, Pj Sekkot Tomohon: Semua Proses Lewat Kajian

ASN Pemkot Tomohon yang mengajukan mutasi pindah, langsung mendapat tanggapan dari Penjabat (Pj) Sekretaris Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan.

tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Jemmy Ringkuangan 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Menyusul adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tomohon yang mengajukan mutasi pindah, langsung mendapat tanggapan dari Penjabat (Pj) Sekretaris Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan.

Menurutnya mutasi dan rotasi adalah hal yang wajar dalam ruang ASN.

Dalam konteks mutasi semua ASN silahkan menentukan pilihan kerjanya, tapi harus sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada.

"Tentunya dengan mempertimbangkan berbagai hal, termasuk kebutuhan organisasi dan analisa beban kerja," jelas Ringkuangan.

Untuk itu, pengajuan mutasi pindah ini belum pasti disetujui.

Karena nantinya dilakukan kajian terlebih dahulu.

"Semua proses lewat kajian," tukasnya.

Adapun diketahui, Dari data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tomohon sejak Januari sudah ada 7 pengajuan ASN yang bakal keluar.

"Dari data Januari sampai sampai saat ini total sudah ada 7 pengajuan pindah keluar," ungkap Kepala BKPSDM Tomohon Josias Makalew, Senin (12/4/2021).

Dia menyebut kebanyakan dari mereka yang mengajukan pindah dengan alasan ingin melakukan pengabdian ke daerah-daerah asal.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved