Breaking News:

RHK Selasa 13 April 2021

BACAAN ALKITAB - Ketaatan Melakukan Perintah Yesus

Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya dan perlahan-lahan para murid mulai mengenal Dia dengan akrab.

internet
Ilustrasi Renungan 

Yohanes 21:6
"Maka kata Yesus kepada mereka: "Tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu, maka akan kamu peroleh." Lalu mereka menebarkannya dan mereka tidak dapat menariknya lagi karena banyaknya ikan."
------------------------------------------

Renungan
Renungan (Istimewa)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya dan perlahan-lahan para murid mulai mengenal Dia dengan akrab. Walapun awalnya mereka mengira Dia orang biasa yang sering datang di pantai tersebut.

Bacaan Firman Tuhan hari ini Yohanes 21:6 menceritakan bagaimana Yesus memberi perintah kepada murid-murid-Nya “Tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu, maka akan kamu peroleh.” Karena ketaatan para murid atas perintah-Nya, maka mereka dengan penuh semangat menebarkan jala untuk menangkap ikan dan hasilnya sungguh sangat luar biasa.

Sebuah belas kasihan bagi murid-murid untuk persediaan yang tetap dan berlimpah-limpah bagi kebutuhan mereka. Ketika kepandaian dan kerja keras mereka gagal, maka kuasa Kristus datang tepat pada waktunya dan memberikan kelegaan bagi mereka.

Sebagai keluarga Kristen, kita sering mengabaikan apa yang diperintahkan Tuhan Yesus kepada kita. Namun ketika kita mau taat dan setia pada kehendak Tuhan untuk menjalankan tugas, maka tetap ada keberhasilan yang kita terima. Tuhan Yesus lebih dekat dengan kita dari pada apa yang kita pikirkan, dan setelah kita menyadarinya, itu akan menjadi penghiburan bagi kita. Dia mau supaya orang-orang yang telah meninggalkan segala sesuatu untuk Dia tidak akan kekurangan hal baik apa pun. Ketika kita sedang sangat membutuhkan, Jehovah-jire-Allah menyediakan. Amin.

Renungan Harian Kristen
Renungan Harian Kristen (Istimewa)

DOA: Ya Tuhan, ajarilah kami untuk selalu taat dalam menjalankan perintah-Mu kepada kami supaya kami boleh berhasil dengan apa yang kami rencanakan. Amin

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved