Breaking News:

RHK Senin 12 April 2021

RENUNGAN HARIAN KRISTEN - Bersandarlah Pada Yesus Saja

Kebangkitan Tuhan Yesus adalah kemenangan bagi orang Kristen. Dengan Kebangkitan Kristus, orang Kristen hidup berkemenangan

Istimewa
Renungan Harian Kristen 

 Yohanes 21:3-5
TRIBUNMANADO.CO.ID - Kebangkitan Tuhan Yesus adalah kemenangan bagi orang Kristen. Dengan Kebangkitan Kristus, orang Kristen hidup berkemenangan bahkan kita lebih dari pemenang. Sebab, Yesus telah menebus dosa kita dan menyelamatkan kita dari hukuman kekal. Kita pun selamat dari maut dan diberkati-Nya selamanya.

Namun keselamatan dan berkat itu harus kita kerjakan. Sebab keselamatan dan berkat itu adalah sebuah proses yang harus dijalani dalam ketaatan kepada Tuhan Yesus. Dan segala sesuatu yang dikerjakan dan dilakukan dalam ketaatan kepada-Nya, pasti dibuat-Nya berhasil. Sementara kalau kita mengabaikan Kristus, pasti gagal.

Renungan Harian Kristen
Renungan Harian Kristen (Istimewa)

Itu juga yang dialami oleh murid-murid Yesus pasca kematian-Nya. Dalam proses transisi antara kematian dan kebangkitan Kristus, mereka sempat goncang imannya. Karena itu, mereka bekerja tanpa bersandar pada Yesus. Bahkan mereka tidak dapat mengenal Yesus lagi.

Akibatnya, ketika mereka pergi menjala ikan, mereka tidak mendapatkan apa-apa. Bahkan Yesus yang meminta lauk kepada merekàpun sudah tidak dikenal mereka. Mereka kehilangan kepekaan imannya.
Demikian firman Tuhan hari ini.

  Kata Simon Petrus kepada mereka: "Aku pergi menangkap ikan." Kata mereka kepadanya: "Kami pergi juga dengan engkau." Mereka berangkat lalu naik ke perahu, tetapi malam itu mereka tidak menangkap apa-apa.
  Ketika hari mulai siang, Yesus berdiri di pantai; akan tetapi murid-murid itu tidak tahu, bahwa itu adalah Yesus. (ay 3, 4)_

Kekuatiran telah menghantar para murid Yesus pada keresahan dan ketidakpastian. Mereka kehilangan kepekaan imannya. Padahal, Tuhan Yesus telah mengajarkan dan memberikan contoh dan teladan bahkan mujizat kepada mereka. Bahwa segala sesuatu yang diperbuat dan dilakukan di dalam nama Tuhan Yesus, pasti berhasil. Di dalam kristus, tidak ada rancangan baik yang gagal. Termasuk dalam hal pekerjaan, usaha atau apapun jerih lelah kita yang berkenan kepada-Nya.

Orang Kristen di zaman now pun demikian. Kita diajarkan untuk tidak kuatir, apalagi gamang, seperti pengalaman murid-murid Yesus. Sebab Yesus adalah kepastian hidup. Di dalam Tuhan Yesus, tidak ada yang tidak mungkin. Di dalam Dia, mujizat itu nyata.

Tapi bagaimana mungkin kita bisa berhasil, kalau kita tidak mengenal Kristus dan tidak mengandalkan Dia dalam segala usaha, kerja dan jerih lelah kita. Maka kita haruslah memiliki kepekaan iman memahami dan mengenal siapa Allah dan setia melakukan kehendak-Nya dalam hidup kita.

Mengenal Kristus berarti melakukan segala kehendak-Nya dalam hidup kita. Maka, lakukanlah itu. Andalkanlah Kristus dalam segala aspek kehidupan kita. Kenallah Yesus, Sobat kita yang setia. Jasih-Nya abadi, tak berobah hingga akhir zaman.

Bersandarlah pada-Nya, maka apa saja yang kita perbuat pasti berhasil. Sebab apapun yang kita inginkan dan butuhkan, kita akan peroleh di dalam Dia. Karena Dialah yang empunya segalanya. Termasuk segala isi dunia ini.

Dalam bekerja, berusaha dan atau melakukan apapun, kerjakanlah dalam ketaatan kepada-Nya. Dia pasti menolong dan memberkati kita dan membuat segala sesuatu yang kita kerjakan dan usahakan berhasil dalam naungan terang cinta kasih-Nya. Asal kita tidak meninggalkan Dia.

Karena itu, sebagai keluarga Kristen teruslah hidup dalam Dia. Lakukan segala sesuatu dalam ketaatan kepada-Nya, agar kita berhasil dalam segala hal. Peganglah janji-Nya dan nantikanlah pertolongan-Nya. Pasti semua akan indah pada waktu-Nya. Amin

 DOA:  Tuhan Yesus, tuntun hidup kami agar hanya berharap dan bersandar pada-Mu dan terus setia dan taat pada Tuhan saja. Amin

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved