Breaking News:

Bencana Alam di NTT

Kesaksian Pemuda NTT Temukan Uang Rp 1.000 Bergambar Pattimura di Jaket Merah Pemberian Jokowi

Fransiskus mengaku bangga dan bahagia bisa mendapat hadiah spesial dari Presiden Joko Widodo.

Kompas.TV
Kolase foto Jokowi dan uang pecahan Rp1.000 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun langsung ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jokowi menyambangi NTT untuk melakukan kunjungan kerja untuk meninjau langsung sejumlah lokasi yang terdampak pasca bencana di provinsi tersebut. 

Kota Kupang dan 21 kabupaten di Provinsi NTT dilanda sejumlah bencana akibat siklon tropis seroja sejak 2 April sampai dengan 5 April 2021.

Di sela-sela kunjungan, presiden bertemu Fransiskus di Desa Amaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, lokasi paling parah saat bencana terjadi.

Kisah <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/pemuda-ntt' title='Pemuda NTT'>Pemuda NTT</a> dan <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/jaket-merah' title='Jaket Merah'>Jaket Merah</a> Pemberian <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/jokowi' title='Jokowi'>Jokowi</a>,Terselip Uang Rp 1.000 Begambar <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/pattimura' title='Pattimura'>Pattimura</a>

Saat mengunjungi pengungsi, Jokowi sempat melepas jaket merah yang dipakainya lalu dipakaikan ke seorang pemuda yang merupakan korban bencana

Ia adalah Fransiskus Ade Uran Atawolo (30), pemuda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Fransiskus nampak begitu senangnya saat mendapatkan jaket berwarna merah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jaket merah tersebut pun dipakaikan langsung Presiden Jokowi ke tubuh Fransiskus saat meninjau korban banjir bandang dan longsor di desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (9/4/2021).

Isu Reshuffle Menteri, Nama Olly Dondokambey Kerap Dikaitkan, Tanya Pak Jokowi

Pemuda asal Desa Tapolangu, Kecamatan Lebatukan tersebut awalnya sengaja datang ke lokasi tempat Jokowi melakukan kunjungan.

Halaman
1234
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved