Breaking News:

Bandara Loloda Mokoagow

Herson Mayulu Pertanyakan Kelanjutan Bandara Loloda Mokoagow ke Dirjen Perhubungan

Dirjen Perhubungan Udara diminta untuk tetap memperhatikan Bandara Perintis, seperti Bandara Tahuna, Talaud dan Sitaro.

Istimewa/Tim H2M
Hi Herson Mayulu. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Anggota DPR RI Komisi V Hi Herson Mayulu mempertanyakan kelanjutan proyek bandar udara (Bandara) Loloda Mokoagow yang ada di Kabupaten Bolmong.

Hal itu disampaikan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dirjen Perhubungan Laut, Dirjen Perhubungan Udara di Ruang Rapat Komisi V DPR RI, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (12/4/2021). 

Pada Rapat yang dipimpin Ketua Komisi V DPR RI Lazarus itu, anggota fraksi PDI Perjuangan ini, menyampaikan terima kasih untuk dua dirjen yang telah memberikan atensi buat warga Sulut.

Terutama terkait pembangunan Bandara Sam Ratulangi yang dalam waktu dekat segera diresmikan.

Kendati demikian, Dirjen Perhubungan Udara diminta untuk tetap memperhatikan Bandara Perintis, seperti Bandara Tahuna, Talaud dan Sitaro yang rusak karena dihantam Banjir. 

Selain itu mantan Bupati Bolsel dua periode ini juga meminta penjelasan berkenaan dengan pembangunan bandara baru di Kabupaten Bolmong.

“Saya lihat itu masuk dipenganggaran tahun 2021, namun saya kurang tahu berapa besarnya, targetnya ini kalau multi year ya sampai kapan," ujarnya.  

"Kemarin saya dapat info, baru pembangunan pagar, itupun katanya ada masalah tentang kebijakan kelanjutan pembangunan ini, tahun ini dapat berapa,” sebut Politisi PDI Perjuangan itu. 

Herson menegaskan jika Bandara adalah salah satu fasilitas yang dibutuhkan masyarakat Bolaang Mongondow Raya. 

"Jadi saya minta pembangunannya diprioritaskan," tegas dia. 

Halaman
1234
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved