Breaking News:

Pilpres 2024

Pengamat: Anies Baswedan Tidak Antikritik, Survei IPO Gubernur DKI Paling Potensial Pada 2024

"Dalam catatan IPO yang masih mendominasi Anies Baswedan dengan 15,8 persen.

Editor: Fistel Mukuan
Tribunnews
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pilkada serentak masih tiga tahun lagi baru akan digelar.

Namun, para kandidat mulai bermunculan siapa yang akan maju.

Salah satunya yang santer adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dari hasil survei nasional Indonesia Political Opinion (IPO) menemukan pengaruh penanganan pandemi Covid-19 terhadap tingkat keterpilihan tokoh-tokoh potensial untuk Pilpres 2024 mendatang.

Hasil survey tersebut Gubernur DKI Jakarta menjadi sosok yang dianggap oleh masyarakat paling potensial dalam Pilpres 2024.

Hal tersebut berdasarkan survei yang dilakukan oleh Indonesia Political Opinion (IPO) kepada 1.200 responden pada Maret 2021.

Menanggapi survei tersebut, Pengamat Politik Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA), Herry Mendrofa menilai Gubernur DKI tersebut memang pantas jadi kandidat kuat dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

"Saya kira sudah tepat. Anies unggul dari semua kandidat untuk Capres 2024. Survei CISA pun sejak Februari 2021 menempatkan Anies sebagai kandidat terkuat.

Hal ini tidak bisa dipungkiri," tutur Herry Mendrofa, Direktur Eksekutif CISA melalui keterangan persnya, Minggu (11/4/2021).

Menurutnya, Anies memenuhi beberapa indikator sebagai kandidat Presiden 2024 karena memiliki kapasitas kepemimpinan di tingkat Ibukota Negara.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved