Breaking News:

Berita Tomohon

Mewakili Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, Octavianus Mandagi Buka Rakorev PAD

Octavianus Mandagi membuka secara resmi kegiatan Rakor dan Evaluasi (Rakorev) PAD Kota Tomohon.

tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Pelaksanaan Rakorev PAD di Lokon View. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Asisten Administrasi Umum Octavianus Mandagi membuka secara resmi kegiatan Rakor dan Evaluasi (Rakorev) PAD Kota Tomohon yang dirangkaikan dengan Rekonsiliasi Dana Bagi Hasil Pajak Provinsi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lokon View, Kamis (8/4/2021).

BACAAN ALKITAB - Bukti Kebangkitan

HASIL Liga Eropa - Manchester United Hancurkan Granada 0-2 di Kandang, Rashford Catatkan Rekor

Hasil Liga Eropa Arsenal vs Slavia Praha, Kebobolan di Waktu Tambahan, Kemenangan The Gunners Buyar

Octavianus Mandagi  mengatakan bahwa Pendapatan Asli Daerah merupakan pendapatan yang diperoleh daerah yang dipungut berdasarkan peraturan daerah yang sesuai dengan undang-undang nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah. 

"Pengelolaan PAD di Kota Tomohon yang pengelolaannya oleh Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah juga bersama Perangkat Daerah pengelola PAD lainnya," katanya saat membacakan sambutan Wali Kota Tomohon.

Adapun terkait PAD Kota Tomohon tri wulan pertama di tahun 2021 dengan capaian 11,95 persen dengan nilai realisasi sebesar Rp. 5.862.174.991.

"Pemerintah nantinya akan melakukan transformasi layanan melalui digitalisasi termasuk pembentukan tim satuan tugas percepatan dan perluasan digitalisasi daerah yang diatur dalam Kepres RI no 3 tahun 2021," terang Octavianus Mandagi.

Selanjutnya Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi  Sulut yang telah mentransfer dana bagi hasil pajak Provinsi ke seluruh Pemerintah daerah di Sulut termasuk Kota Tomohon. 

"Untuk itu, diharapkan capaian PAD Kota Tomohon terus meningkat sehingga boleh berkontribusi dalam pembangunan daerah," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved